Pelajari Strategi Pemasaran di Bisnis Online
Aktivitas online sebagai galat satu bagian yg tak terpisahkan bagi sebagian akbar rakyat global, termasuk pada Indonesia. Melihat syarat itu, para pebisnis mau tidak mau harus mengikuti jejak gaya hayati rakyat terbaru, agar pangsa pasar yg mereka kuasai permanen bertahan, atau bahkan bertambah. Saat ini, pada pemasaran pada global maya, setidaknya terdapat enam jenis taktik marketing yang poly dilakukan oleh para pebisnis buat meraih konsumen, yaitu:
1. Content Marketing
Salah satu tujuan utama para pengguna internet berselancar di global maya adalah buat menerima informasi yg mereka butuhkan. Nah, taktik usaha Content Marketing adalah berupaya menarik calon konsumen menggunakan cara menyediakan majemuk keterangan yg dicari konsumen. Informasi tadi bisa berupa artikel, video, hasil riset, dan sebagainya. Namun, ragam warta yg disediakan harus relevan menggunakan jenis bisnis yang dijalankan. Misalnya, toko online obat kecantikan menyediakan tips-tips agar tampil manis dan menarik.
Dua. Mobile Marketing
Salah satu taktik pemasaran pada global maya yang sedang ngetrend adalah Mobile Marketing. Mobile marketing adalah strategi pemasaran yang mengarah dalam calon-calon konsumen yang seringkali berinternet memakai perangkat mobile, misalnya handphone dan tablet. Para pebisnis wajib mendesain ulang website bisnisnya agar ramah (user frinedly) bila diakses menggunakan gadget mobile. Menurut data aneka macam asal, saat ini rata-rata jumlah kosumen yg membeli produk lewat ponsel mencapai 30-40%.
Tiga. Continuous Marketing
Jejaring sosial seperti Facebook & Twitter sebagai jalur utama dalam melaksanakan Continuous Marketing. Pemasaran berkelanjutan ini menekankan pada promosi pada jaringan media umum. Selain itu, agar sukses para pebisnis pula hendaknya menganalisis aneka macam data, misalnya demografi, feedback konsumen, opini, & lainnya buat menemukan konsep produk bisnis yg diinginkan konsumen.
4. Integrated Digital Marketing
Integrated digital marketing adalah strategi pemasaran dengan memanfaatkan & menyatukan segala komponen sumber daya digital yg terdapat. Hal tadi menjadi cara buat memperkuat efektivitas pemasaran. Sinergi antara blog, kampanye merk, media sosial, & sebagainya harus berkolaborasi secara real time buat menjangkau konsumen yang bervariatif.
5. Visual Marketing
Kata pepatah, satu gambar bisa mewakili 1000 istilah. Visual marketing mengedepankan bagaimana membangun objek visual yang dapat mewakili produk yang ditawarkan. Saat ini, visual marketing menjadi semakin mudah dilakukan pada dunia maya berkat adanya berbagai situs sharing, seperti youtube, pinterest, instagram, vine dan lainnya. Kreativitas menciptakan gambar-gambar yang memorable merupakan salah satu prasyarat buat sukses menjalani taktik pemasaran visual.
6. Personalized Marketing
Personalized Marketing atau jua biasa disebut menggunakan kata one to one marketing merupakan taktik pemasaran dengan mengedepankan bahwa setiap personal (konsumen) merupakan unik, sehingga perlakuan buat masing-masing konsumen bhineka. Di bisnis e-commerce, personalized marketing bisa kita lihat dalam cara kerja sebuah situs toko online yg menampilkan produk-produk yang dijualnya berbeda-beda buat masing-masing user, baik dari sasaran lokasi, trek minat & hobi, umur, gender, dan sebagainya. Dengan cara demikian, maka pemasaran akan lebih tertarget. Tetapi, buat melakukan hal itu, tentu ada software spesifik yg wajib dimiliki oleh toko online. Raja toko online global, yakni Amazon sudah sukses menerapkan strategi Personalized Marketing. (berdasarkan banyak sekali sumber)
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...