Wajib TahuMau Bisnis Jasa Artikel Dilirik Pelanggan? Atur Jasa Anda Seperti Ini

Apakah anda mau bisnis jasa artikel? Ini peluang yang sangat bangus, sobat! Satu pemilik yang sudah memiliki akun Google Adsense saja bisa menghasilkan 10 blog untuk kesuksesan bisnis adsensenya. Bila 1 pemilik blog rela berlangganan pada anda untuk 10 blog, berarti anda sudah kebanjiran job. Walaupun tidak harus menjadi kaya dengan mengandalkan bisnis jasa artikel, setidaknya tiap bulan penghasilan terpenuhi hanya sekedar untuk uang jajan, uang liburan, uang senang-senang.

Jasa Artikel

Tetapi apakah membentuk jasa artikel semudah membalikkan tangan? Betul sekali, gampang. Hanya membutuhkan 1 halaman goresan pena penawaran jasa artikel, anda sudah membuka jasa ini. Ya, ini bukan ucapan omong-kosong. Lantaran saya sendiri telah membuktikannya. Ketika tulisan penawaran seputar jasa artikel diluncurkan, 1 bulan lalu mendapat order-an yang tidak mengecewakan. Walaupun statusnya masih jasa, bukan usaha, setidaknya itulah akal kemudahan menciptakan bisnis ini.

Baca: Jasa Artikel 1000 Kata Spesial Tema Bisnis

Tetapi, apakah sanggup bisnis jasa artikel anda diincar oleh pelanggan? Wah, jikalau soal ini bukan masalah yg gampang. Klien saya rata-rata beli-putus, tidak berlangganan. Namanya juga jasa artikel dengan memakai teknik menulis sederhana, rewrite baku, jadi belum ada pelanggan. Bisa jadi nir berlangganan karena faktor uang & efektifitas artikel. Ketika membeli artikel, mereka akan berpikir, ?Emangnya artikel yg saya pesen sanggup dibaca orang? Sudah bayar mahal, gak terdapat yang baca apalagi beli produknya.? (ya kenapa maksa pesan artikel jikalau ragu-ragu?).

Tidak gampang agar bisnis jasa artikel anda diincar pelanggan. Perbandingannya terletak pada siapa yang menulis? Jika si klien memesan artikel yang akan ditulis Mario Teguh, mungkin akan rela membayar mahal & berlangganan buat blog spesialnya. Namun jikalau ditulis sang seseorang penulis yang masih diragukan kualitasnya, hanya sekedar mahir menulis, sulit sepertinya agar si klien berlangganan.

Bagaimana langkah simpel membuka usaha jada artikel yg dilirik poly pelanggan tanpa wajib menguras kantong si pelanggan tetapi tetap untung buat kantong anda sendiri?

Ketahui Logika Informasi Internet Dan Penulisannya

Zaman dulu, zaman sebelum era online, informasi itu terkesan berharga walaupun sedikit. Kerja sebagai guru yang hanya menyampaikan informasi basi atau keliru pun dianggap hal yang istimewa. Sekarang, kebalikannya, informasi seakan tidak berharga walaupun melimpah. Guru dianggap bodoh dan tidak penting bila hanya memberikan informasi yang justru basi atau keliru. Bahkan informasi dahulu yang dianggap istimewa pun, sekarang sudah tidak istimewa karena sudah terlalu banyak informasi.

Berapa situs yang membahas ?Cara Memulai Bisnis?? Sangat banyak dengan aneka macam variasinya. Namun apakah banyak yg berbisnis hanya lantaran liputan dari situs? Bisa jadi hanya beberapa saja. Itu pun masih membutuhkan referensi lain menurut orang-orang yang sudah berpengalaman secara konkret. Kalau blog hanya sekedar membahas ?Cara Memulai Bisnis?, apa pentingnya sebuah blog pada ketika telah banyak yg membahas? Kalau berbentuk kitab , mungkin akan terlantar di rak buku perpustakaan sampai berdebu.

Maka prinsip menulis pada internet pada sebuah 1 blog adalah:

  • Informasi yang bisa membangun konsep pribadi pembaca
  • Mengandung informasi yang inspiratif
  • Menampilkan informasi yang berbau aktual
  • Berpotensi meningkatkan skill dan pengetahuan yang benar
  • Dll

Masalahnya, bagaimana mengatasi 100 pelanggan buat menulis tema yg sama, misal tema usaha? Prinsip jasa artikel sederhana: mengulang-ulang goresan pena. Tetapi, apakah sekedar mengulang tulisan dari goresan pena lama ? Kalau sekedar mengulang tulisan, apa efektifnya artikel ?Cara Memulai Bisnis?? Ini sama saja membangun kejenuhan keterangan di internet.

Di sinilah menuntut seorang penulis buat memiliki kreatifitas berpikir dalam penulisan, gampang mendapatkan pandangan baru-wangsit penulisan yang baru. Tentunya, sebelum menjalankan jasa penulisan, wajib belajar poly mengenai penulisan yg kreatif. Hal ini pun sebagai PR buat para pemilik jasa, bagaimana memilih tim penulis yang terbaik?

Mengambil Spesifikasi Tema Per Penulis

Jasa menulis bukan jual-beli yang bisa dengan mudah diproduksi. Masaah jasa artikel adalah, “Semakin banyak artikel, maka semakin sulit untuk dikerjakan.” Di sinilah anda harus paham bahwa memperbanyak pelanggan memang tidak penting untuk penghasilan “diri penulis”. Ya, bagi pemilik jasa artikel, semakin banyak pemesan, tentu semakin banyak penghasilan. Tetapi, tetap saja, penulisan berkaitan dengan orang yang mengerjakan tulisan. Jadi, anda tidak bisa seenak sendiri bekerjasama dengan seorang penulis.

Lantaran memperbanyak pelanggan nir penting buat jasa artikel ini, yang diharapkan merupakan melanggengkan si klien buat permanen berlangganan. Satu blog saja bisa membuat 100 bahkan 1000 artikel. Untuk melanggengkan pelanggan, tentu membutuhkan seorang penulis yg memang sahih-sahih ahli dan berpengalaman di spesifikasi tema. Mengambil spesifikasi tema per penulis jauh lebih bagus bila buat melanggengkan pelanggan walaupun hasilnya sama saja dengan memperbanyak pelanggan.

Yang menjadi masalah merupakan, bagaimana apabila poly pemesan untuk setiap tema? Otomatis per penulis akan menerima jatah pesanan yg pada luar kemampuannya. Ini menjadi kasus anda sendiri, mengapa memilih banyak tema? 1 tema atau poly, sama saja, sama-sama membutuhkan penulis sesuai jumlah pesanan. Daripada menentukan 10 tema buat mencari 10 penulis pakar, lebih baik menentukan 1 tema menggunakan memiliki 10 penulis pakar. Seleksi jauh lebih mudah karena serius dalam 1 tema. Tinggal anda mau memilih tema yg seperti apa, terserah. Saran terbaik adalah sinkron keahlian anda sendiri.

Seleksi Tim Penulis Anda Dengan Keahlian Anda Sendiri

Memang cukup sulit bila sudah menyakut pencarian tim ahli. Ingat baik-baik! Jasa artikel profesional erat kaitannya dengan penulis ahli. Anda tidak bisa sembarangan menawarkan jasa artikel anda pada penulis yang sudah memiliki keahlian. Mereka biasanya ingin dibayar mahal. Bila ingin dibayar mahal, kasihan dong untuk para pemesan artikel. Kalau dibayar murah, tentunya tim penulis ahli tidak akan mau bekerjasama dengan anda.

Memang relatif sulit mencari penulis pakar. Bukan sulit tetapi sulit buat diajak bekerjasama. Saya sendiri masih berfokus dalam penulisan tema bisnis yg lebih menekankan buat ?Pemula? Dan ?Kapital kecil? Sehingga pembahasan pun masih sederhana walaupun berkualitas buat kelas pemula. Bila aku mencari tim penulis pakar, tentunya cukup gampang lantaran sudah poly penulis yang mempunyai keahlian usaha dan pengalaman bisnis kelas pemula kapital kecil.

Namun hal penting adalah, anda sudah memiliki keahlian di tema yang akan dijadikan target jasa artikel. Hal ini penting dimiliki agar bisa menyeleksi tim penulis yang akan bekerja di bisnis jasa artikel anda. Anda bisa mengawalinya dengan menjadi pekerja alias penulis yang melayani pemesanan. Jauh lebih baik bila diawali dengan pengalaman sebagai pekerja.

Patut diperhatikan. Tim penulis bukan pekerja. Dalam arti mereka bukan anak butir anda. Mereka merupakan orang-orang krusial yg menggunakan rela, nrimo melayani pemesanan artikel. Anda hanya menjadi tim yang mengurusi aktivitas operasional & marketing jasa artikel. Pekerjaan atau usaha mereka permanen pilihan mereka. Pekerjaan berdasarkan anda hanya sebagai sampingan saja, bukan hal pokok. Hal ini pun menguntungkan anda, karena tidak perlu risi dengan minimnya pemesanan artikel per bulan. Maka berdasarkan itu, pilihlah tim penulis yang lebih dekat dengan anda secara emosional bukan tim hasil pencarian semata. Bisa jadi anda tergabung dalam komunitas eksklusif sebagai akibatnya anda punya sahabat-sahabat yg ahli dalam menulis tema eksklusif.

Variasikan Pelayanan Jasa Artikel Sebagai Strategi Langganan

Media marketing bukan hanya blog. Anda harus paham hal ini. Ada orang yang lebih memilih menggunakan media email untuk mengirim informasi ke pelanggan dengan alat autoresponder. Biasanya jenis pengiriman via email memiliki misi bisnis. Bahkan ada banyak orang yang menjual informasi berlangganan via email. Anda juga bisa memanfaatkan informasi yang dikemas dalam media ebook karena ada sebagian pebisnis membutuhkan ini.

Lebih jelas pada memberikan pelayanan jasa artikel merupakan menjadi berikut:

  • Jasa artikel media blog
  • Jasa artikel media email
  • Jasa artikel media ebook (bisa berupa PLR)
  • Jasa artikel + pelayanan pembuatan blog (termasuk domain+hosting)
  • Jasa artikel + pelayanan autoresponder
  • Jasa artikel + cetak ebook, desain cover dan sebagainya
  • Dan masih banyak variasinya

Cara misalnya ini memungkinkan berpotensi buat tetap berlanganan.

***

Ingat! Peluang bisnis jasa artikel menjadi peluang yang menjanjikan apalagi didukung periklanan Google Adsense. Satu pemilik saja bisa membutuhkan lebih dari 1 blog, sedangkan 1 blog saja bisa 100-1000 artikel. Banyak orang yang menginginkan jasa blog yang serius, mampu membangun brand namun tetap berharga murah sehingga mereka berani bayar mahal untuk kebutuhan blog adsense atau jasa iklan online. Sehingga fokus membangun sedikit pelanggan elit saja sudah cukup untuk menghasilkan penghasilan yang rutin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...