Wajib Tahu3 Strategi List Building Untuk Marketing Usaha Sukses

Stretegi membangun daftar pelanggan atau disebut juga list building memang penting untuk memanfaatkan peluang usaha yang sukses. Dengan list building, sebuah perusahan seperti memiliki karyawan sendiri yang siap bekerja menghabiskan sebuah produk dan memberikannya uang pada perusahaan. Enak bukan? Karyawan kita bukan digaji melainkan memberikan gaji pada perusahaan.

List Building

Namun membangun list building untuk memanfaatkan peluang usaha tidak semudah membalikkan tangan. Untuk pemula yang bermodal kecil mungkin cara ini terlalu berani dalam memulai usaha. Karena harus rela membayar di awal dengan jumlah uang yang tidak sedikit. Terutama sekali dalam permodalan uang adalah untuk kepentingan iklan agar cepat meraup pelanggan. Belum lagi memikirkan mengenai korelasi pelanggan dengan produk yang akan ditawarkan.

Di sini merupakan sebuah starategi buat memulai melakukan list building alias membangun pelanggan demi kesuksesan dalam memanfaatkan peluang usaha.

Menangkap Peluang Usaha Yang Tepat

Seperti yang sudah dijelaskan, memiliki pelanggan seperti memiliki karyawan yang siap bekerja. Namun pelanggan yang sebagai karyawan adalah pelanggan yang bekerja menghabiskan suatu produk. Bila seperti ini, peluang usaha apa yang tepat agar para pelanggan tidak jenuh bekerja menghabiskan produk? Ini yang harus anda jawab dengan terlebih dahulu menangkap peluang usaha yang tepat.

Bila anda serius memanfaatkan peluang bisnis pada pembuatan baju batik, bagaimana menciptakan pelanggan yg tepat? Bila pelanggan telah terbangun menggunakan sempurna, apakah pelanggan berpotensi buat terus berlangganan terhadap baju batik yang anda kelola? Tahap selanjutnya sine qua non pikirkan yang memang berkaitan menggunakan sistem ?Penemuan usaha?.

Memanfaatkan pelanggan harus diberikan berbagai inovasi produk agar mereka tidak jenuh dengan produk yang anda buat. Untuk itu, harus bisa menangkap peluang usaha yang tepat dengan sistem alur. Sistem alur untuk hal ini adalah berpikir jauh mengenai produk-produk yang akan anda produksi dengan terlebih dahulu membuat produk utama dalam perusahaan anda.

Menangkap Target Pelanggan Yang Tepat Dengan Terlebih Dahulu Meriset Keadaan Pasar

Kalau untuk usaha online maka akan dengan mudah melakukan riset pasar. Namun bila untuk kepentingan usaha ofline saja, tanpa online, akan mengalami kesulitan dalam meriset pasar. Pada dasarnya memang harus terjun ke lapangan memperhatikan pengusaha atau penjual produk yang menjadi target produk usaha anda. Bila memang menjual batik, tentu harus memperhatikan pesaing anda, apakah mereka laku dalam berjualan batik atau tidak.

Untuk membuka bisnis secara online, sanggup menargetkan pelanggan dengan memakai Google Keyword dan Facebook. Tetapi apabila ingin menjual suatu produk hanya pada daerah tertentu, misal hanya buat Cirebon, sanggup memakai Facebook. Kenapa Facebook? Karena memakai ?Sistem ketertarikan? Yang mampu disetting sinkron tema produk. Anda bisa mencari pelanggan yg senang fashion, batik, baju daerah, dll khusus Cirebon. Lewat Facebok inilah yg mampu digunakan sebagai altenatif riset ke lapangan untuk bisnis ofline.

Bila sebuah produk sudah diproduksi, anda tinggal mengiklankan dengan mudah pada pelanggan yg telah masuk pada daftar pelanggan anda. Biasanya memang menggunakan auturesponder email atau memang memakai Fanspage Facebook.

Menangkap Pelanggan & Jangan Lepaskan Segera

Hal terbaik dalam membangun daftar pelanggan yang menjadi target penjualan adalah pelanggan yang bukan sebagai konsumen murni, melainkan pelanggan yang sebagai distributor yang memang berjasa dalam menyalurkan produk ke tangan konsumen. Bila anda membuat baju batik maka harus mencari distributor-distributor yang memang tertarik pada bisnis baju batik milik anda.

Walaupun sekedar distributor, namun tetap mereka memiliki ketertarikan pada suatu produk seperti halnya konsumen murni. Untuk itu, bila sudah menangkap pelanggan, jangan diarkan mereka jenuh dengan produk yang anda buat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, perlu ada inovasi. Inovasi yang dihadirkan tentu berkaitan dengan ketepatan dalam memilih peluang usaha.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...