Wajib Tahu 19 Hal Menarik Tentang Rabbani
Rabbani kita kenal sebagai salah satu merek perlengkapan muslim yg cukup berkualitas, poly produk berdasarkan Rabbani diantaranya kerudung, pakaian muslim baik buat laki-laki atau wanita, anak-anak hingga remaja, serta aneka macam aksesoris pelengkap keperluan ibadah misalnya sajadah, kopiah, tasbih & lainnya.
Rabbani juga terkenal sebagai sponsor utama untuk beberapa tayangan di televisi seperti Sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Hati ke Hati bersama Mama Dedeh dan juga menjadi sponsor eksklusif bagi beberapa artis seperti Fatin Shidqia Lubis, Astri Ivo,dan beberapa lagi lainnya.
Lalu bagaimanakah kisah menarik menurut usaha Rabbani hingga bisa memberikan sponsor & kontrak tertentu menggunakan pihak-pihak yang sangat berkualitas dalam bidangnya masing-masing. Berikut ini adalah kisah menarik Rabbani mulai berdasarkan sejarah hingga penghargaan yg pernah diraihnya.
1. Rabbani pertama kali dirintis dalam tahun 1994 di kota Bandung, Jawa Barat sang pasangan suami-istri Nia Kurnia dan Amry Gunawan.
2. Setahun sehabis dirintis Rabbani lalu berhasil memiliki gerai yang tetap di Jalan Dipatiukur No. 44 Bandung, Jawa Barat.
3. Nama resmi dari perusahaan Rabbani adalah CV Rabbani Asysa yang berada di bawah badan hukum CV Suho Garmindo.
4. Rabbani mempunyai logo yang bertuliskan Trendsetter kerudung Indonesia & pula memiliki jargon yaitu Professor Kerudung Indonesia.
Lima. Saat awal Rabbani dirintis belum banyak pesaing yg bermunculan sehingga manajemen Rabbani tetapkan buat melakukan promosinya sebatas iklan perdeo berdasarkan ekspresi ke ekspresi. Namun Rabbani mulain menerima tantangan di athun baru 2000 dengan bermunculan usaha baru yg memiliki konsep mirip menggunakan Rabbani, oleh karenanya manajemen Rabbani memutuskan buat mulai memasang iklan pada majalah Sabili & majalah Ummi supaya dapat bertahan menghadapi kompetisi menggunakan pesaing-pesaing barunya.
6. Untuk lebih memperluas pasar & jangkauan konsumen pada tahun 2000 Rabbani mulai membuka bisnisnya di luar daerah Bandung yaitu di wilayah Depok dan selanjutnya di tahun 2004, Rabbani juga berhasil membuka cabanganya pada Jatinangor.
7. Selain membuka cabang di beberapa daerah, strategi pemasaran Rabbani dilakukan dengan membuat sistem agen penjualan. Sistem ini cukup efektif buat mendongkrak nomor penjualan, dalam awalnya hanya ada sekitar 100 agen di aneka macam wilayah di Indonesia namun dalam tahun 2006 jumlah agennya bertambah sampai total mencapai nomor 185 agen.
8. Setelah berhasil mempertahankan diri dari persaingan yang relatif ketat, dalam tahun 2001 Rabbani lalu memindahkan gerainya ke lokasi yang lebih strategis yaitu di Jalan Hassanudin no 26 Bandung, Jawa Barat.
9. Kiprah Rabbani semakin dikenal semenjak tahun 2002 saat Rabbani terjun dalam industri global hiburan menggunakan menaruh sponsor & kontrak eksklusif kepada beberapa artis.
10. Kesuksesan Rabbani terus berlanjut dalam tahun 2005 yg waktu itu sudah berhasil meresmikan websitenya yaitu www.Rabbani.Co.Id.
11. Rabbani mempunyai visi pada bisnisnya yaitu Menjadi Perusahaan Kerudung terbaik & terbesar di dunia tahun 2020.
12. Dan untuk mewujudkan visinya, Rabbani telah merancang tiga misi utama yaitu :
- Menjadi pabrik kerudung instan terbesar di dunia & teratas dalam kualitas. Misi pertama Rabbani yg pertama ini memang sesuai menggunakan visinya yaitu mencapai target menjadi produk krudung terbaik dan terbesar di global pada tahun 2020 nanti.
- Menjadi ikon mode syari’ah internasional. Seperti kata-kata yang tertera di lambang Rabbani yaitu Trendsetter Kerundung Indonesia, Rabbani ingin menjadi contoh dan pelopor bagi perkembangan industri fashion khususnya busana muslim di Indonesia. Dan hal ini sudah dibuktikan oleh Rabbani bahwa produknya memang berkualitas dan diminati di pasaran oleh karena itu banyak produsen-produsen lainnya yang ingin meniru kesuksesan Rabbani dengan menjiplak karya Rabbani namun tetap saja tidak mampu menyainginya karena tidak sesuai denga standar yang telah ditetapkan oleh Rabbani.
Setelah menjadi raja pada industri kerung pada Indonesia, Rabbani pula mempunyai masterplan supaya bisa menjadi penghasil berskala internasional. Rabbani mencangkan tahun 2020 menjadi target go internasional Rabbani.
- Mengkerudungi dunia. Setelah tahun 2020 Rabbani bercita-cita buat bisa mengkerudungi global. Hal ini bisa diartikan secara harfiah yang berarti Rabbani bisa menguasai pasar industri kerudung internasional. Maupun makna lainnya yang bisa ditafsirkan sebagai upaya Rabbani buat nir hanya mengenalkan kerudung kepada dunia internasional akan tetapi pula membuatkan kepercayaan Islam.
13. Dalam sistem manajemennya, Rabbani memiliki Direktur Utama yg dibantu sang Wakil Direktur dan mempunyai empat manager fungsional, yaitu manager pemasaran, manager asal daya insan, manager keuangan & akuntansi , & manager produksi.
14. Pendirian usaha Rabbani ini terinspirasi menurut firman Allah SWT yg tertuang pada QS Ali Imron ayat 79.
15. Untuk memenuhi permintaan para pelanggannya, Rabbani buat membuka gerai khusus yang diberi nama Rabbani Moslem High Fashion.
16. Pada tahun 2007, Rabbani berhasil memusatkan proses produksinya dalam satu kawasan terpadu sebagai akibatnya menaruh nilai efisien & efektivitas yg lebih tinggi. Kawasan produksi ini diberi nama Rabbani Holding.
17. Perkembangan bisnis yang baik dari Rabbani telah memberikan banyak inspirasi, oleh karena itu wajar rasanya jika Rabbani banyak menerima penghargaan dari berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri. Diantarnya, Penghargaan Terpopular pada tahun 2010, kemudian pada Franchise Brand Awareness Survei, Rabbani memenangkan kategori Franchise Top Mind pada tahun 2012. Dan yang paling membanggaka adalah Care Towards The Special Needs of Moslem Community pada tahun 2013 dari MarkPlus Insight yang bekerjasama dalam penyelanggaraan penganugerahan ini dengan Journal Islamic Marketing, Emerald Group yang berkantor di London, Inggris.
18. Rabbani memiliki banyak sekali macam produk mulai berdasarkan kerudung instant, Dreeslim, Busana muslim, Kaos Tunik, Rabbani Kidz & Rabbani design for School.
19. Rabbani mempunyai lima pabrik yg berfungsi menjadi pusat aktivitas produksi dari seluruh produk-produk Rabbani.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...