Wajib Tahu 7 Cara Mengelola Penginapan Agar Semakin Sukses

Orang menginap pada penginapan, hotel atau homestay niscaya ingin istirahat & tidur buat sementara. Mereka menginginkan pelayanan yg cantik berdasarkan seluruh aspek mulai ketika penyambutan, pelayanan kamar & pegawai, fasilitas dan kuliner. Anda menjadi pengelola dan pemilik penginapan tersebut haruslah memiliki poly pengetahuan & pengalaman dalam hal pelayanan dan hubungan menggunakan orang lain. Berikut ini ada beberapa hal yg bisa Anda usahakan agar penginapan yang sedang Anda jalankan terus bertahan.

1. Posisikan diri sebagai pegawai Anda

Anda merupakan atasan, yang bertanggung jawab pada jalannya pengelolaan penginapan. Tentu Anda wajib mencicipi apa yang pegawai Anda alami dan kerjakan selama tugas. Di beberapa bagian pada penginapan. Dengan berada ?Sementara waktu? Di posisi mereka, contohnya selama dua hari Anda menjadi resepsionis, 2 hari berikutnya menempati bagian room service, kemudian hari berikutnya sebagai bell boy, dan semacamnya.

Maka jika nantinya ada masalah, Anda akan bisa memecahkannya ataupun menghadapi  komplain pelanggan dengan sudut pandang pegawai karena Andapun pernah berada di posisinya. Mengetahui bagaimana sulitnya menghadapi berbagai macam karakter orang yang semuanya ingin diprioritaskan. Anda juga akan mendapat hormat dari para pegawai karena kebijaksanaan dan kerendah hatian Anda mengambil keputusan dan bersikap.

2. Bonus & penghargaan

Ketahuilah bahwa pegawai merupakan partner. Mereka yg membantu di berbagai divisi, sampai penginapan milik Anda masih bertahan. Para pegawai akan bertahan bekerja dalam Anda bila mereka mencicipi ketenangan dan kepantasan pada perlakuan. Apabila Anda mampu memperlakukan dengan baik, maka bukan hanya performa mereka yang semakin baik, tapi pula pendapatan lantaran banyaknya pelanggan yg puas dengan pelayanan dan fasilitas yg disediakan.

Maka buat mempertahankan kualitas tadi, Anda sanggup memberikan sejumlah insentif buat pegawai terbaik, serta penghargaan buat pegawai teladan. Penghargaan tersebut haruslah reliatis & bertingkat, hingga nantinya pegawai ini dapat menentukan target masing-masing yg ingin dicapai, sebagai akibatnya motivasi merekapun jelas arahnya.

Tiga. Perencanaan yg matang

Perencanaan adalah hal penting yang akan memotivasi menjadi lebih baik. Tulislah & umumkan perencanaan harian, mingguan,bulanan, & tahunan pada para pegawai yg akan menciptakan mereka bekerja lebih giat. Anda pula sanggup merealisasikan rencana-planning Anda dengan rolling staf misalnya. Pemindahan pegawai menurut satu divisi ke divisi yg lain memungkinkan menghindarkan para pegawai menurut rasa bosan dan jenuh.

Tetapi, tidak seluruh pegawai mampu bertahan dalam bagian satu ke bagian lain, manager menjadi orang yg sangat diharapkan yg mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing anak buahnya. Manager inilah yang dituntut kebijaksanaannya dalam menempatkan dimana sebaiknya satu pegawai berada, supaya kualitas penginapan permanen terjaga.

4. Perekrutan pegawai yg berpotensi

Jadilah bagian pada proses seleksi calon pegawai Anda. Para pegawai adalah aspek yg penting dalam bisnis penginapan. Pegawai yg akan dijadikan bagian berdasarkan usaha haruslah berpotensi & dapat dijadikan aset. Calon pegawai yg tidak berpengalaman bukan berarti nir kompeten.

Lakukan wawancara secara pribadi, dan cari memahami bagaimana kepribadian & integritasnya. Bukan berarti Anda selalu merekrut orang-orang berpengalaman yg telah teruji. Andapun sanggup mengetahui kemampuan seseorang yg masih ?Hijau? Dari wawancara yg dilakukan, Anda dapat menentukan apakah orang tadi kedepannya bisa sebagai aset Anda.

Lima. Bangun interaksi yg baik menggunakan pegawai

Selalu berikan mereka saat istirahat dan hari libur. Hal itu dimaksudkan supaya mereka selalu punya saat untuk menjaga kesehatan dan selalu segar ketika wajib pulang bekerja. Para pegawai akan bekerja lebih efektif bila selalu sehat. Seperti yang kita memahami beserta bahwa kehidupan ini bukan hanya keharusan bekerja, tetapi pula ada area eksklusif yang tak mungkin diabaikan. Jangan biarkan pegawai Anda stress dengan atasan yang terlalu menuntut & tidak memiliki rasa empati.

Akan lebih baik apabila Anda mendengar curahan hati mereka hingga dapat memberi saran yang sempurna sinkron apa yg dialaminya, bukan malah kebalikannya menjaga jeda dan menyalahkan mereka. Ke depannya, akan terbentuk rasa tidak nyaman satu sama lain, yang berakibat kurangnya keharmonisan hubungan pekerjaan atasan & pegawai/karyawan.

6. Perlakukan pelanggan dengan tabah dan hormat

Harus bisa bersabar dengan segala macam perilaku pelanggan pada kita, karena tamu adalah raja yg setiap permintaannya wajib kita penuhi. Sebenarnya mereka hanya ingin didengar, agar diadakan perbaikan di penginapan Anda. Cobalah buat selalu menampakkan senyum lapang dada serta mendengarkan & mengatasi keluhan pelanggan.

Kadang beberapa pegawai nir suka mendengar keluhan tamu/pelanggan, ada juga yg hanya mendengar tanpa terdapat penyelesaian. Hal itu jika nir dirubah, akan membuahkan kurang baik dalam usaha Anda. Bisa jadi seluruh yg dikeluhkan pelanggan memang hal yg Anda butuhkan buat mengetahui hal-hal apa saja yang harusnya sebagai prioritas sebuah bisnis misalnya penginapan & lainnya.

7. Selalu mengecek perabotan dan fasilitas

Lakukan pengecekan rutin dalam setiap sudut penginapan. Jika terdapat barang atau fasilitas yg rusak, harus segera dilakukan penggantian. Tempatkan beberapa pegawai Anda buat mengawasi bagian perabotan dan kualitas pemakaiannya. Jika perabotan yang rusak nir parah, maka relatif diperbaiki. Buatlah daftar barang-barang yang harus diperbaiki & diganti, dan pastikan Anda masih mempertahankan kualitas kamar yg Anda pasarkan. Hal ini penting karena setiap orang yg menginap tentu akan mencatat poin-poin yang ditunjukkan oleh loka penginapan tersebut.

Kualitas selalu penting, apalagi dalam usaha penginapan yang memperlihatkan jasa. Apabila Anda bisa mempertahankan kualitas maka pelanggan akan puas, bila mereka puas maka tempat Anda akan menjadi pembicaraan sampai cepat atau lambat memungkinkan terjadinya lonjakan pengunjung lebih berdasarkan biasanya, sampai menciptakan pendapatan semakin tinggi dan bisnis terkenal. Banyak hal yg mampu Anda peroleh dengan mengedepankan kualitas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...