Wajib Tahu 5 Strategi Pemasaran Dian Pelangi
Kesuksesan yg diraih Dian Pelangi saat ini bukanlah kesuksesan yg dapat diraih menggunakan gampang. Butuh saat yg relatif buat Dian Pelangi menandakan pada orang-orang yg mewaspadai kemampuan bisnisnya dalam mengelola bisnis butik Dian Pelangi yg memang adalah bisnis turun-temurun berdasarkan orang tuanya. Awal karir Dian Pelangi dalam mengelola bisnisnya banyak diwarnai dengan pemikiran negatif & evaluasi pesimis berdasarkan orang-orang. Banyak di antara mereka yg menilai Dian hanyalah mendompleng bisnis butik yang telah dijalankan sang orang tuanya tanpa mempunyai kemampuan yg relatif buat mempertahankan kesuksesan bisnis butik Dian Pelangi.
Ketidakpercayaan berdasarkan orang-orang inilah yg membuat Dian Pelangi lebih termotivasi buat mengembangkan usaha butik Dian Pelangi. Ia coba menjawab keraguan menurut orang-orang dengan prestasi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Berbagai strategi Dian Pelangi coba terapkan untuk menyebarkan bisnisnya agar semakin maju, mulai menurut merubah model produk menajdi lebih terbaru dan generik supaya dapat digunakan sang siapa pun hingga taktik pemasaran yg mungkin sebelumnya tidak terpikir sang pengusaha lainnya. Lalu apa sajakah taktik yang diterapkan sang Dian Pelangi? Dan bagaimanakah taktik pemasaran menurut Dian Pelangi hingga produknya sanggup mencapai kesuksesan misalnya saat ini?
1. Inovasi sebagai lebih terbaru
Melakukan inovasi dengan merubah model menurut produk butik Dian Pelangi yg awalnya bergaya cenderung tua menjadi lebih modern & sanggup dipakai sang segala kalangan.
Ini merupakan penekanan primer dari Dian Pelangi saat pertama menajalankan usaha keluarganya, dia mencoba membuka pasar yg lebih luas bagi produk Dian Pelangi. Bahkan selain melakukan demi membuatkan usaha butik Dian Pelangi, ia jua melakukan ekspansi bisnis ke bidang-bidang lain dalam dunia fashion, pada antaranya Dian Pelangi Bride, Gallery Dian Pelangi, D-Men, & DP-Hajj.
Dua. Perbaikan sistem manajemen
Memperbaiki sistem manajemen dalam usaha Dian Pelangi. Awalnya Dian Pelangi nir menyangka bahwa bisnis yg dijalaninya ini akan menerima sambutan yang luar biasa berdasarkan pasar dalam negeri maupun pasar mancanegara. Oleh karenanya Dian Pelangi merasa perlu untuk memperbaiki sistem manajemen pada bisnisnya agar siap bersaing dalam kompetisi fashion terutama di luar negeri.
3. Pemasaran yang gencar
Selain dengan manajemen yang baik, Dian Pelangi jua terus melakukan taktik pemasaran yg gencar supaya produk Dian Pelangi semakin diminati terutama buat pasar dalam negeri. Berbagai strategi pemasaran coba diterapkan oleh Dian Pelangi menggunakan membuka cabangnya pada berbagai daerah pada Indonesia, misalnya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota lainnya hingga waktu ini berjumlah 14 butik yang tersebar pada 13 kota menggunakan jumlah pegawai total lebih kurang 500 orang.
Kemudian Dian Pelangi juga aktif mengikuti fashion show buat memperkenalkan produk-produk terbarunya. Tak lupa Dian Pelangi pula memanfaatkan kedekatannya menggunakan beberapa artis buat menaruh sponsor pada mereka sehingga ia bisa melakukan iklan secara perdeo.
Satu strategi yang mungkin nir pernah terbayangkan sang pengusaha lainnya yaitu dengan mendirikan komunitas yg secara aktif terus mempromosikan produk Dian Pelangi, walaupun promosi yg dilakukan nir berjalan secara langsung dan nyata tetapi taktik pemasaran dengan mendirikan komunitas ini dievaluasi sebagai strategi yang relatif penting dalam perkembangan usaha butik Dian Pelangi.
Lalu seperti apakah komunitas yg didirikan sang Dian Pelangi pada upaya memasarkan produk-produk berdasarkan Dian Pelangi? Berikut ini adalah penjelasan secara lengkap tentang taktik pemasaran Dian Pelangi.
4. Pendirian Hijabers Community
Seperti yg telah disebutkan bahwa Dian Pelangi mendirikan suatu komunitas menjadi suatu strategi pada memasarkan produknya. Komunitas ini bernama Hijabers Community, didirikan sang Dian Pelangi & sahabatnya Ria Miranda dalam Maret 2011. Hijabers Community ini memang adalah wadah yang coba difasilitasi oleh Dian Pelangi buat para muslimah agar bisa saling berkumpul & bertukar warta sebagai akibatnya silaturahmi dan persaudaraan antar muslimah dapat terjaga.
Namun apabila ditinjau berdasarkan kacamata sistem pemasaran, pendirian Hijabers Community ini bisa dijadikan galat satu strategi pemasaran dengan gaya baru dan cara yg cerdas lantaran memang belum banyak pengusaha yg menyadari potensi dari sebuah komunitas buat perkembangan bisnisnya.
Dengan adanya Hijabers Community ini Dian Pelangi selaku pendiri dapat secara nir eksklusif memasarkan produk-produknya kepada anggota Hijabers Community. Selain itu dengan memanfaatkan kegiatan rutin pada Hijabers Community misalnya fashion show, Dian Pelangi juga dapat terus memberikan sponsor sekaligus promosi perdeo buat produk-produknya.
Lima. Survei pasar
Untuk keperluan survei pasar pun Dian Pelangi bisa secara eksklusif mendengarkan kebutuhan pasar akan fashion langsung menurut anggota-anggota Hijabers Community melalui diskusi yg tak jarang dilakukan. Apabila perusahaan lain wajib mengeluarkan dana yg cukup besar buat melakukan survei pasar maka Dian Pelangi dapat melakukannya secara perdeo melalui Hijabers Community.
Kehadiran Hibajers Community tidak hanya dirasakan manfaatnya sang para anggotanya saja tetapi juga untuk Dian Pelangi selaku pendiri & pengusaha. Namun Dian Pelangi nir ingin memanfaatkan Hijabers Community ini menjadi sarana yang hanya menaruh keuntungan materi semata untuknya, lebih menurut itu Dian Pelangi ingin mempelopori & membuka wawasan para muslimah supaya terus berkarya.
Oleh karena itu Dian Pelangi nir melakukan promosi yg gencar pada Hijabers Community, Dian pula nir pernah memaksa anggota Hijabers Community buat menggunakan produk menurut Dian Pelangi. Justru Dian memberikan kebebasan pada para anggotanya bahkan menaruh kesempatan kepada mereka yg pula ingin terjun dalam usaha fashion.
Namun kesuksesan yang diraih Dian Pelangi saat ini cukuplah sebagai bukti bahwa kualitas memang nir pernah bisa dikesampingkan, produk-produk menurut Dian Pelangi telah memiliki penggemar & pasar tersendiri & ini adalah gugusan antara menurut inovasi dan kerja keras yang terus menerus.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...