Wajib TahuKiat Update Di Fanspage untuk Penjualan Produk

Kiat Update Di Fanspage untuk Penjualan Produk

Pembahasan ini berangkat menurut pengalaman pengajar internet marketing saya, Gm Susanto, yg mempunyai fanspage pada Gm.Susanto Community. Dalam fanspage tadi terlihat menarik, royal menyebarkan ilmu dan bermanfaat buat para likers. Dan memang Gm Susanto sendiri menyarankan buat mencontohkan fanspage yg dibuat dirinya khususnya masalah update status.

1. Konsisten dengan tema dan tujuan

Bila anda membuat fanspage maka anda harus konsisten dengan apa yang kita buat. Bila memang fanspage yang anda buat mengenai bisnis maka anda harus konsisten membahas mengenai bisnis dalam update status yang anda buat. Bila membahas produk parfum maka anda pun harus konsisten membahas hal tersebut.

Ada sebagian fanspage yang memang nir sinkron. Fanspage membahas mengenai bisnis namun pembahasan tidak selalu menunjuk pada bisnis. Hal ini tentu akan menciptakan likers beranggapan bahwa si pemilik fanspage tidak memiliki keahlian dalam bidangnya atau sanggup juga mengecewakan sebagian likers lantaran menerima hal yang tidak diinginkan.

Saya sendiri dulu menciptakan fanspage ?Sehat Cantik? Menggunakan permanen konsisten membahas kasus kesehatan yg herbi penampilan seseorang secara umum dan masalah kecantikan itu sendiri yang khusus buat wanita.

Lantaran fanspage Sehat Cantik herbi penjualan produk kecantikan maka saya pun menaruh isu-info mengenai produk tersebut. Dengan menaruh berita-isu tentang produk maka diperlukan nantinya likers akan bertanya-tanya buat mendapatkan produk.

2. Bedakan tulisan status fanspage menggunakan blog

Dalam membuat update status di fanspage, disarankan untuk membedakan tulisan yang ada di fanspage dan tulisanyang ada di blog. Kebanyakan orang melihat Facebook dengan menggunakan Hp sehingga bila membuat tulisan yang panjang bisa membuat pusing pembaca bila memang membaca. Bila dalam blog berupa artikel maka dalam fanaspage lebih sekedar potongan-potongan.

Baca: Blog Jasa Iklan Online

Mungkin blog anda terpasang fanspage dengan tema yg hampir sama. Jika memang fanspage menjadi tangan kanan blog untuk menampung para pengunjung blog maka status harus dibedakan. Untuk itu, wajib didahului sejak pembuatan fanspage.

Blog saya membahas diet sehat alami sehingga fanspage saya membahas kesehetan secara generik dan kecantikan buat wanita. Terlihat ada kecenderungan dalam hal kesehatan lantaran pada dasarnya diet memang usaha buat sehat. Tetapi pada update status tidak hanya membahas diet namun segala yang herbi kesehatan yg kepentingannya untuk mendukung penampilan. Kalau pun membahas diet maka kalimat yg dibuat berusaha buat berbeda dengan tulisan blog.

Anda perlu menghindari mencopy beberapa pembahasan menurut blog. Tetapi kita wajib menulis ulang dengan bahasa yang tidak sinkron apabila memang ingin membahas masalah yg ada di blog. Barangkali para likers (yg datang dari blog atau nir) sudah lupa atau nir membaca pembahasan yang ada pada blog sebagai akibatnya memerlukan pembahasan ulang pada fanspage.

Namun berbeda bila memang fanspage anda berdiri sendiri alias tanpa bantuan kunjungan dari blog. Misal dengan cara  mengiklankan fanspage. Kasus seperti ini anda bisa membuat artikel panjang dengan tata bahasa seperti artikel blog atau tulisan pendek.

3. Update status

Dalam study kasus ini adalah fanspage yang bertujuan untuk penjualan produk kencatikan. Saya membatasi fanspage agar lebih mudah dipahami.

Untuk awal-awal, apabila likers masih pada bawah 100 maka anda sanggup mengupdate status 2 hari sekali dengan 1 goresan pena. Anda tidak perlu mengupdate status setiap hari apalagi dalam sehari sampai 5 kali.

Jika telah minimal 100 likers maka silahkan update setiap hari menggunakan 1 atau dua tulisan.

Kenapa kita wajib jarang update status jika belum mencapai 100 likers? Ya tentu karena alasannya tentang minimnya jumlah orang yg membaca.

4. Update status produk

Karena fokus fanspage untuk penjualan produk kecantikan maka anda memberikan tulisan khusus untuk produk 3 hari sekali dengan 1 tulisan. Kita tidak perlu selalu memberikan info produk karena bisa menjenuhkan likers yang membaca.

Anda sanggup menulis kata-kata tentang produk tertentu dengan melihat katalog apabila memang terdapat katalog. Kita berbicara kesesuaian dengan apa yang ditetapkan katalog. Jika anda keliru menjelaskan produk tentu dong telah melanggar kode etik.

Bisa pula meminta testimoni yang telah merasakan produk tertentu agar lebih terpercaya.

Dan, 1-dua minggu sekali dengan satu goresan pena, anda sanggup membuat tulisan penawaran tentang produk yg anda pilih buat dijual.

Jangan menciptakan kalimat penawaran setiap hari atau acapkali. Kenapa? Kita berbicara siapa diri kita terlebih dahulu. Rata-homogen orang membeli karena tahu mengenai kita sebagai penjualan & selesainya itu mengenai produk. Kita menjalin interaksi terlebih dahulu. Jika memang ada yang bertanya maka dijawab. Tentu dong, selain itu, likers juga tidak mau selalu diberi tulisan penawaran karena dianggap spam.

Baca: Membuat Situs Penjualan Toko Online?

Demi penghematan porto internet, lebih baik menggunakan teknik bersiklus. Update status via komputer atau leptop. Bila memang anda setiap hari mengaktifkan koneksi internet di hp, maka lebih baik tidak bersiklus. Kalau saya sendiri memang berkala karena jarang internetan, baik lewat hp atau personal komputer .

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...