Wajib TahuRiset Pasar Produk Toko Online untuk Pemula

Riset Pasar Produk Toko Online untuk Pemula - Untuk riset pasar, sebenarnya ada serangkaian yang perlu diperhatikan dari pengalaman belajar saya bersama guru internet marketer kelas dunia, Gm Susanto. Namun disini saya memandang diri saya sebagai pemula yang sibuk dan tidak mau repot dengan kegiatan riset pasar. Tapi, pada dasarnya riset pasar bisa dilakukan sederhana saja.

Dalam bisnis, harus melihat syarat pasar. Jika memang kita nir melihat syarat pasar, maka akan sulit menerima penjualan yg diinginkan.

Riset Pasar Produk Toko Online untuk Pemula

Yang perlu ditekankan merupakan, semua sanggup dijual secara online. Ini yang perlu anda tekankan pada pikiran. Tapi nir semua yang dijual secara online bisa menerima penjualan. Ini yang sangat penting ditekankan. Kenapa? Karena kita perlu berpikir sebelum bertindak. Salah satunya merupakan riset pasar.

Baca: Membuat Situs Penjualan Toko Online

Rekan guru saya bercerita bahwa dia menjual boneka berbi ke luar negeri lewat situs ebay. Tahu kan ebay? Semacam toko cantik. Wajar kan jikalau dia menjual berbi? Lantaran memang gampang & boneka yang banyak diminati orang. Namun, justru yg dijual adalah boneka yang telah tidak baru lagi menggunakan harga yg tidak dari karena memang ongkos kirim ditanggung pembeli. Ternyata apa? Ada yg beli jua.

Kemungkinan boneka itu mempunyai hal yang unik. Dan tentu lantaran pasar boneka berbi cantik apalagi pada nagara maju seperti Amereka Serikat dan lainnya.

Dengan melihat kondisi pasar maka akan dengan gampang menerima penjualan. Namun contoh pada atas adalah contoh buat penjualan yg nir terdapat urusannya menggunakan kata kunci.

Bila memang kita menjual produk dengan menggunakan website toko online atau blog, tentu kita harus memperhatikan pasar dengan menggunakan alat. Alat yang dimaksud adalah “Google Adwords”. Saya disini tidak akan menjelaskan mengenai hal teknik riset pasar. Karena hal teknis bisa anda minta bantuan kepada saya atau cari di internet.

Sebagai contoh, aku telah menyiapkan beberapa kata istilah kunci tentang parfum.

Pertama-tama memang kita tidak selalu wajib meriset kata kunci lebih awal. Namun melihat diri kita terhadap produk yg mau kita jual. Tentu kita harus me-list apa saja yg menjadi alasan kenapa kita menjual produk A, produk B atau produk lainnya. Dalam hal ini yang saya contohkan adalah parfum.

Kenapa kita mau menjual parfum?

-    Penyuka berbagai parfum

-    Memahami berbagai jenis parfum

-    Memiliki saudara yang punya perusahaan parfum

-    Dekat dengan perusahaan parfum agar menghemat biaya transportasi

-    Keuntungan terbilang cukup bila ongkos kirim ditanggung penjual.

-    Dll

Dari sekian banyak produk, ternyata selesainya menjalani list mengenai penilaian produk terhadap kehidupan kita maka yang lebih bertenaga merupakan produk parfum.

Yes, anda akan menjual produk parfum karena ini lebih pada persahabatan menggunakan diri anda. Dan anda lebih menyukai parfum perempuan jika buat jualan dengan alasan, anda menganggap pasar parfum buat wanita lebih laku dengan parfum laki-laki . Juga anda pun penyuka parfum original sebagai akibatnya terdapat tambahan tersendiri buat parfum perempuan .

Maka kita akan meriset parfum.

Ternyata hasilnya seperti ini. Misal.

1.    Parfum = 5400

2.    Rumah Parfum = 5400

3.    Parfum Murah = 729

4.    Parfum Original = 3600

5.    Parfum Original Murah = 880

6.    Jual Parfum = 1300

7.    Toko Parfum = 590

8.    Grosir Parfum = 390

9.    Jual Parfum Original = 1300

10.    Parfum Pria = 1600

11.    Parfum Wanita = 720

Untuk riset pasar sendiri mudah rumusnya yaitu poly pencarian dan sedikit persaingan. Anda bisa melihat hasil di atas. Untuk kata kunci ?Parfum? Mampu mencapai 5400 per bulan dan terdapat beberapa istilah kunci menggunakan jumlah yg pada bawah kata kunci parfum.

Sengaja saya tidak mencantumkan jumlah pesaing dalam istilah kunci pada atas. Yang krusial adalah, anda mengetahui jumlah pencarian kata kunci yang akan dijadikan nama situs anda.

Kenapa tidak perlu memperhatikan jumlah persaingan? Jelas tidak perlu lantaran bagi pemula yg nir mau ribet malas buat melihat para pesaing. Sehingga saya nir perlu menjelaskan.

Yang penting dalam penjualan berikutnya apabila ingin memperderas penghasilan, wajib memperhatikan pesaing dan perlu pendalaman sampai mendapatkan produknya alias membeli.

Lagi juga produk yg anda jual merupakan produk fisik. Sebenarnya yg diutamakan adalah istilah kunci ?Langganan?. Untuk penjualan ?Sekali beli?, maka wajib memperhatikan benar mengenai jumlah pencarian dan persaingan terhadap istilah kunci. Namun untuk penjualan produk fisik, maka lebih baik memperhatikan benar tentang potensi berlangganan.

Setelah kita mengetahui jumlah jumlah pencarian terhadap kata kunci maka kita wajib melakukan penyesuaian. Karena anda lebih menyukai parfum original buat wanita maka kata kunci yang terdapat pilih merupakan adonan antara kata kunci ?Parfum wanita? Dan ?Parfum original?.

Karena parfum original lebih poly pencariannya maka parfum original lebih awal ditulis sebagai akibatnya menjadi ?Parfum Original Wanita? Yang akan sebagai nama domain website toko online atau blog.

Nah, istilah kunci yg dicari pada internet adalah kata kunci contoh ?Buy? Bukan model ?Learn? Atau ?Tips? Apabila memang yg anda jual adalah produk fisik non pembelajaran. Sehingga, kemungkinan besar pencari kata kunci parfum karena memang mau membeli parfum.

Bila memang mengunjungi situs anda yang lebih menggunakan kata kunci model ?Buy? Maka kemungkinan besar akan membeli parfum anda.

Selanjutnya merupakan, apakah parfum sanggup sebagai produk ?Langganan?? Setelah melihat kebutuhan ternyata parfum sanggup menjadi produk ?Langganan?. Sehingga yg terpenting bukan banyak pencarian istilah kuncinya namun lebih pada bagaimana satu pembeli mampu beli berkali-lipat? So, itu terdapat di tangan anda dan terdapat di produk yg anda jual.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...