Wajib Tahu 12 Cara Ampuh Menghadapi Kritik dengan Senyuman

Tidak ada yg senang mendapatkan kritik. Tapi itu bisa sebagai kesempatan buat memamerkan keterampilan Anda yg langka yaitu merogoh umpan pulang negatif baik. Ini merupakan keterampilan yg membutuhkan latihan, kerendahan hati & kekuatan yang cukup besar dari kesadaran diri. Namun kritik dapat memacu kreativitas pada tempat kerja & bisa membantu menciptakan komunikasi antar pegawai atau pegawai dengan bos menjadi berharga.

Mengendalikan respon emosional akan sulit, terutama "jika Anda benar-benar terkejut dan adrenalin Anda begitu meningkat atau panik," Douglas Stone, seorang dosen di Harvard Law School dan penulis menyarankan kita untuk mengatakan "Terima kasih atas Tanggapan tersebut " untuk mengendalikan respon emosional kita ketika menerima kritik.

Banyak karyawan tidak mendapatkan poly latihan tangkas umpan balik negatif, manajer mengungkapkan. Hal ini keluar dari mode, buat satu hal yaitu lebih kurang 94% berdasarkan manajer sumber daya insan mendukung umpan balik positif, mengungkapkan ia memiliki impak yang lebih akbar terhadap kinerja karyawan dibandingkan kritik. Menurut berita umum tahun 2013 berdasarkan 803 pengusaha sang Society for Manajemen Sumber Daya Manusia & Globoforce. Ulasan kinerja sporadis terjadi, menggunakan 77% menurut pengusaha melakukan mereka hanya sekali setahun.

Orang-orang bereaksi tidak baik terhadap umpan pulang merupakan galat satu menurut tiga alasan mengapa orang nir bisa mendapat kritik menggunakan baik, kata Mr Stone: Kritik mungkin tampak keliru atau tidak adil. Pendengar mungkin tidak menyukai atau menghormati orang yg memberikan kritik atau umpan kembali bisa mengganggu bukti diri & mengganggu keamanan pendengar.

Hal ini menyarankan Anda untuk mengabaikan kritik menurut bos Anda nir senang. Ada sebuah kisah. Lori Kleiman, seseorang pembicara dan penulis mengenai informasi-isu asal daya manusia di Chicago, selesai panggilan penjualan beberapa tahun yang kemudian menggunakan menerima klien baru. Manajernya yg sudah mendengarkan hal tadi sesudahnya, mengucapkan selamat, lalu disampaikan kritik: Ms Kleiman seperti terlalu berlebihan ketika berbicara menggunakan klien. Ms Kleiman langsung merespon tanggapan managernya tersebut, karena dia merasa manajer ini seringkali nir adil dalam dirinya, dan dalam awalnya menolak umpan kembali, ucapnya. Tapi sehabis berpikir sejenak, dia melihat bahwa manajernya sahih. Akibatnya, ia mulai menentukan istilah-pungkasnya lebih hati-hati dan merubah norma itu.

Ekstra menunda diri diharapkan bila bos atau rekan kerja mengeluarkan kritik pada pertemuan di depan orang lain. "Jangan menciptakan adegan hanya mengangguk & menjaga senyum," istilah Mr Karsh. Kemudian mengakui umpan pulang, dan menyebutkan bahwa itu tidak sesuai atau nir bermanfaat buat menerimanya pada depan orang lain. Tanyakan bahwa pada masa depan, "kami akan melakukan hal itu lebih baik lain kali," ucapnya.

Beberapa tanggapan sebenarnya sanggup nir sinkron dengan kinerja atau karakter Anda. Wajar untuk meminta seorang supervisor tentang dasar mengkritik Anda, Mr Karsh mengatakan demikian. Jika bos tidak melakukan pengumpulan evaluasi berdasarkan rekan kerja, klien atau pelanggan yang tahu dan tergantung pada pekerjaan Anda, mungkin seluruh hak buat meminta penilaian mereka mengenai supervisor itu wajib dimasukkan.

Setelah merenungkan umpan kembali buat sementara ketika, namun, kebanyakan orang menyadari, "Aku benar-sahih mampu melihat mengapa seseorang akan berkata bahwa aku misalnya yang dikritikkan itu," Mr Karsh menambahkan.

Mr Miller, konsultan produktivitas, menyampaikan dia marah waktu bos dalam pekerjaan sebelumnya memarahinya buat hosting taktik tim informal yg terpaksa mengadakan pertemuan ketika malam hari sebelum konferensi semua karyawan. Pertemuan itu produktif. Tapi bos mengkritik Mr Miller, mengingatkannya Mr Miller bahwa tidak terdapat pertemuan konferensi yg akan dimulai lagi pada malam hari yg melelahkan misalnya ini.

"Saya berteriak pada pikiran saya," kata Mr Miller, akan tetapi dia diam saja. Setelah berpikir sejenak, dia menyadari bahwa "itu bukan mengenai apakah aku membuat keputusan bisnis yg baik. Itu tentang kekuasaannya." Ia menyebut bos dan meninggalkan permintaan maaf voice-mail, mengatakan dia seharusnya beliau nir berkata hal itu. "Semua umpan balik mempunyai beberapa kebenaran di dalamnya," bahkan apabila hanya buat menyampaikan bagaimana orang lain berpikir, Mr Miller berkata. Sebelum mengabaikannya, tanyakan dalam diri sendiri, "Apa yg bisa aku dapat dari ini?"

Dibawah ini merupakan beberapa cara buat menerima kritikan berdasarkan orang lain. Terdapat 11 poin yang dapat sebagai pertimbangkan Anda buat menanggapi kritik, misalnya yang dicontohkan dalam perkara diatas, atau dalam kehidupan kerja Anda langsung masing-masing

Semua manusia tidak paripurna

Terimalah bahwa Anda nir paripurna. Apabila Anda mulai setiap tugas berpikir bahwa Anda nir akan pernah keliru, maka kau membodohi diri sendiri. Anda akan membuat kesalahan. Yang penting adalah buat belajar dari kesalahan itu.

Evaluasi diri Anda

Periksa pekerjaan Anda. Setelah Anda sudah selesai, dan sebelum Anda mengirimkannya ke atasan Anda, pastikan anda elakukan  segala sesuatu dengan hati-hati. Ini dapat membantu Anda untuk menghindari kesalahan konyol dan memastikan bahwa atasan tidak perlu repot-repot tentang masalah kecil.

Kritik bukan berarti benci

Jangan tersinggung. Jika rekan kerja memiliki kritik, ingatkan diri sendiri bahwa itu tidak berarti beliau nir menyukai Anda, atau bahwa Anda nir cukup baik buat pekerjaan itu. Rekan kerja hanya mencoba buat memastikan bahwa Anda melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

Kuncinya: dengarkanlah

Dengarkan baik-baik. Apabila Anda mengabaikan komentar kritis, Anda sudah ditakdirkan buat mengulangi kesalahan yang sama. Mencatat dan terus mengingatkan diri sendiri bagaimana untuk memperbaiki kasus. Langkah ini adalah yg paling sulit. Karena dapat berarti bahwa seorang harus "merendahkan" diri sendiri & mengakui kelebihan orang lain.

Pelajari apa manfaat kritik tadi

Tanyakan kepada diri sendiri apa yang dapat Anda pelajari berdasarkan kritik ini. Jika Anda merasa diri Anda semakin defensif atau murka , ulangi pertanyaan "Apa yg sanggup aku pelajari?"

Setuju dengan yg dikatakan pengkritik, separuhnya

Setuju menggunakan sebagian menurut kritik. Ketika dihadapkan dengan kritik, kebanyakan orang fokus pada bagian dari umpan balik negatif yang mungkin tidak sahih dan mengabaikan sisanya. Ini tidak memecahkan perkara, dan Anda nir belajar apa-apa. Jika setuju menggunakan keliru satu bagian menurut kritik, Anda menjadi terbuka buat belajar.

Anda nir harus setuju menggunakan segala sesuatu; bahkan putusan bulat dengan salah satu aspek kecil menurut kritik akan membangun suasana kolaborasi tim. Fokusnya lalu dapat sebagai bagaimana Anda akan bekerja sama untuk memecahkan perkara, yang akan mengurangi perasaan Anda diserang.

Jangan lekas murka

Menganalisis & mengevaluasi apa yang telah didengar. Anda perlu ketika buat memproses berita, menentukan apakah itu adalah kritik yang sahih & tetapkan apa yang akan dilakukan buat memecahkan masalah atau memperbaiki kesalahan. Jika ini merupakan keluhan Anda pernah mendengar berulang kali, Anda harus berpikir mengenai apa yang bisa dipelajari dari situasi sehingga tidak terjadi lagi.

Jangan dendam terhadap pengkritik

Jangan menyimpan dendam. Sikap murka dan kesal terhadap kritik dapat mempengaruhi pekerjaan masa depan Anda. Lepas kesalahan berdasarkan pikiran Anda & penekanan dalam melakukan pekerjaan sebaik mungkin dalam tugas berikutnya.

Ada alasan di balik sebuah peristiwa

Ingat, apa pun yang terjadi adalah lantaran suatu alasan. Jika rekan kerja menjadi jelek untuk Anda, maka ini umumnya berarti bahwa itu adalah yang baik, karena sesuatu yg jauh lebih baik akan berada pada dekat Anda. Tidak terdapat tindakan yang lebih baik menurut kerja keras & kesabaran, maka Anda akan dihargai.

Fresh the air

apabila Anda murka dengan bagaimana rekan kerja mengkritik, abaikan dia memahami sesegera mungkin, sebagai akibatnya tidak ada tersisa perasaan buruk antara Anda berdua. Jelaskan mengapa Anda murka , & menyarankan perubahan yg dapat dilakukan buat memperkuat interaksi Anda.

Terimalah fenomena

Menerima fenomena bahwa orang lain mungkin melihat sesuatu yang tidak Anda lakukan. Bahkan bila tidak sepakat dengan kritik, yg lain mungkin melihat sesuatu yang Anda bahkan nir menyadari.

Jika mereka menyampaikan bahwa Anda negatif atau sombong, dan merasa bahwa Anda baik; mungkin Anda hanya nir melihatnya. Memungkinkan berita bahwa orang lain mungkin sahih, dan menggunakan kemungkinan buat melihat ke pada diri sendiri.

Mintalah beberapa waktu buat berpikir

Ketika orang mengkritik, perasaan kuat yg terjadi kemudian bisa jadi sulit buat mengontrol. "Jika Anda berakhir di tetesan air mata, itu akan sebagai momen yg tak terlupakan & membekas pada hati," kata Dana Brownlee, pendiri Matters Profesionalisme, Atlanta, sebuah perusahaan korporasi-pembinaan.

Jika air mata menetes atau Anda merasa diri Anda menjadi defensif, maka mintalah buat menunggu 24 jam sebelum menanggapi kritikan yang diberikan dalam Anda, kata Brad Karsh, presiden JB Training Solutions, Chicago, sebuah perusahaan konsultasi dan training. "Katakanlah, 'terima kasih poly buat umpan kembali. Yang aku ingin lakukan merupakan berpikir mengenai hal ini." "

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...