Wajib Tahu 15 Strategi Sukses untuk Pedagang Eceran

Pedagang eceran adalah keliru satu usaha mini yang sudah tersebar di aneka macam daerah di Indonesia. Pedagang eceran menjadi galat satu mata pencaharian bagi warga . Dengan banyaknya jumlah pedagang eceran tersebut, nir sulit buat menemukan pedagang yg menanggung rugi & akhirnya rol tikar. Namun kebalikannya terdapat beberapa ahli ritel yang secara mengejutkan menyatakan bahwa mereka optimis pada prospek buat toko-toko mini . Mereka menemukan banyak cara pintar yang pedagang bisa manfaatkan buat meraup keuntungan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dipakai sang para pedagang eceran.

1. Ubah tata letak toko supaya memudahkan pelanggan

Tata letak pula akan mensugesti ketertarikan pelanggan tiba ke toko Anda. Tata letak barang yang sistematis dan terorganisir akan menciptakan pelanggan lebih gampang menemukan barang yang mereka cari. Di samping itu Anda pula akan lebih mudah mengontrol ketersediaan barang dan segera menambahnya apabila sudah hampir habis.

2. Gunakan etalase untuk bercerita

Etalase sanggup berfungsi lebih dari hanya sekedar menjadi tempat buat menampilkan barang dagangan. Para pedagang tersebut perlu untuk menceritakan sebuah kisah yang akan menarik orang yg lewat & membuat mereka buat berhenti & masuk ke dalam toko Anda. Underhill menerangkan sebuah model toko yg yang terbaru dilakukan sang Kate Spade, beliau mengambil tema ?A Visit to Tokyo?. "Seluruh ventilasi toko sudah diberikan sedikit sentuhan bergaya Asia & hal itu tampak hebat", kata Underhill. Ia bisa menarik turis Jepang buat tiba ke toko tadi

3. Usahakan agar barang-barang dagangan permanen segar

Anda harus mengganti barang dagangan secara teratur. Hal ini akan menarik pelanggan buat membeli di toko Anda. Kata Antonio Moreno-Garcia, "Menjual barang nir sulit. Tantangan primer adalah menarik pelanggandanquot;.

4. Hadapkan toko ke jalan

Posisi toko akan mempengaruhi jumlah pembeli yang datang. Posisi yang strategis akan menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam bisnis ritel ini. Secara umum, Underhill mengatakan  bahwa jika ada 65 persen pejalan kaki yang berjalan melewati suatu jalan satu arah dan hanya 35 persen dari pejalan kaki yang melewati arah lain. Maka Anda harus memastikan toko Anda dengan berorientasi pada yang 65 persen, bukan 35 persen

5. Pilih pemasok yg sesuai

Delapan puluh % berdasarkan segala sesuatu yg kita beli adalah bukan barang yg dibeli langsung ke produsen, akan tetapi telah dari pedagang tangan pertama, atau tangan ke 2, kata Underhill. Maka menjadi pedagang yg cerdas Anda harus mampu mengabaikan yang delapan puluh persen itu & mencari yang dua puluh persen. Maksudnya merupakan Anda harus mencari barang-barang yg pribadi berdasarkan produsen daripada berdasarkan pedagang grosir & sejenisnya.

6. Cari penghasil skala besar

Paco Underhill, pendiri perusahaan konsultan Envirosell & penulis ?What Women Want: The Science of Female Shopping?, menyampaikan bahwa sebuah toko besar perlu bekerja sama menggunakan pemasok yg dapat memasok barang hingga 20.000 buah pada suatu ketika. Maka, ia wajib mencari penghasil, desainer, & pengrajin yang masih berskala kecil, tertentu, & mempromosikan hubungan Anda dengan mereka.

7. Jangan pakai teknologi yg rumit

Proses pengiklanan produk menggunakan memakai teknologi yg glamor seperti menggunakan layar, sangat tidak cocok & realistis bagi pedagang mini , kata Lee Peterson, wakil presiden eksekutif strategi merk & desain di WD Partners. Toko mini tidak memerlukan teknologi yg canggih, mereka hanya perlu teknologi yang mendukung kelancaran proses penjualan, seperti indera penghitung berupa komputer dan lain-lain.

8. Gunakan cara buat menarik pelanggan buat masuk

Selain tata letak yang cantik dan menaruh cerita pada ventilasi toko, Anda jua perlu menarik pelanggan buat masuk. Bagaimana caranya? Anda bisa menambahkan sesuatu yg menarik di pada toko, seperti meletakkan lukisan pada dinding-dinding toko, memberi ornamen-ornamen cantik dalam pintu, dan sebagainya.

9. Informasi yang sederhana

Informasi tentang toko Anda akan menjadi bukti diri publik. Jadi perlu dibuat sebuah berita sederhana yang tepat bagi para pelanggan, dan tentu Anda wajib berani mengkomunikasikannya dengan para pelanggan. Komunikasi pemasaran Anda wajib mendorong pelanggan buat membuatkan kabar tersebut ke orang lain. Satu hal yang membuat orang-orang tiba ke sebuah toko merupakan adanya acum langsung menurut orang terdekat, istilah Dana Cho, seseorang partner pada IDEO, konsultan desain Palo Alto.

10. Sediakan tempat buat fauna peliharaan

Beberapa menurut pembeli yg tiba mungkin akan berbelanja menggunakan hewan peliharaannya, kata Underhill, terutama berbagai pejalan kaki. Anda usahakan menyediakan tempat yang luas dan kondusif untuk hewan peliharaan tersebut. Dengan begitu, pembeli akan dapat berlama-usang di toko Anda.

11. Kondisi lingkungan budaya

Lingkungan budaya suatu rakyat akan menghipnotis kebutuhan mereka terhadap berbagai jenis barang, misalnya bahan makanan pokok, bumbu-bumbu, & lain-lain. Dengan mengidentifikasi syarat lingkungan budaya Anda bisa memilih barang yang akan dijual & bagaimana pelayanan yang sebaiknya diberikan.

12. Lokasi & keadaan demografi

Kondisi demografi suatu daerah akan menghipnotis kelancaran transportasi di wilayah tadi. Di pedalaman Kalimantan contohnya, pada sana transportasi adalah hal yg sangat sulit, sehingga keberadaan pedagang eceran sangat diharapkan oleh warga buat memenuhi kebutuhan. Anda jua wajib menentukan tempat yang strategis yg memungkinkan poly orang dapat menjumpai toko Anda.

13. Ciptakan suasana toko yang menyenangkan

Di negara lain ada salon kuku yg menawarkan minuman gratis & sandang toko yg dilengkapi menggunakan fasilitas DJ. Kondisi menyenangkan bisa jauh lebih sederhana menurut itu, istilah Cho. Misalnya pemilik toko bisa menyembunyikan boneka pada suatu loka & jika terdapat anak yg bisa menemukannya akan mendapatkan permen gratis.

14. Segera penuhi bila ada stok barang yang habis

Ketika seorang pembeli tiba buat membeli sebuah barang yg sangat penting & kemudian mendapatkan fenomena bahwa stok barang tersebut habis pasti akan sangat mengecewakan. Untuk itu agar bisa memenuhi kepuasan pelanggan, Anda harus segera mengisi stok barang yg telah habis.

15. Perhatikan karakter wanita

Pembeli pada toko kebanyakan merupakan perempuan . Maka Anda perlu menaruh perhatian khusus bagi perempuan . Wanita suka kebersihan & memerlukan keamanan yang lebih dibandingkan lelaki. Sehingga Anda perlu mengusahakan kebersihan toko Anda & menaruh taraf keamanan yang cantik.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...