Wajib Tahu 11 Tips untuk Menjual Lebih Banyak
Berbisnis, tidak hanya sebatas menciptakan produk & berinovasi. Tidak hanya sebatas menaikkan kualitas & kuantitas, tidak hanya sebatas harga murah atau harga mahal. Bisnis mempunyai pengertian lebih luas berdasarkan itu. Komitmen buat terjun dalam usaha berarti komitmen buat melakukan semua hal termasuk bagaimana agar produk yg didapatkan bisa terjual menggunakan sukses. Dalam jenis usaha apa pun, selalu terdapat aturan buat menjual produk agar bisa membentuk pemasukan dana yg berimbang. Untuk memperoleh hasil penjualan yang memuaskan dalam bisnis, ikutilah beberapa cara di bawah ini saat sedang melakukan transaksi atau negoisasi penjualan.
1. Lakukan negosiasi dan transakasi penjualan menggunakan posisi duduk
Cobalah buat selalu melakukan negosiasi dan transakasi dari tempat duduk Anda agar wangsit-ide yg hendak disampaikan lebih jelas fokusnya. Pertahankanlah posisi duduk yang baik sehingga pembicaraan bisa berlangsung dengan kesan positif. Bangkit dari posisi duduk ke posisi berdiri menerangkan bahwa sesuatu telah berubah pada pikiran Anda sebagai akibatnya memungkinkan prospek negosiasi dan transaksi bisnis berakhir dalam ketika itu jua.
2. Selalu hidangkan proposal penjualan secara tertulis
Para klien Anda nir akan percaya begitu saja menggunakan hal-hal yg mereka dengar & lihat selama negosiasi atau transaksi usaha berlangsung. Oleh karenanya, selalu sajikan proposal penjualan dan kontraknya dalam bentuk dokumen tulis. Apa pun jenis produk yg ditawarkan, cantumkanlah poin-poin yg wajib disertakan pada proposal penjualan menggunakan jelas. Dengan cara tadi, proposal penjualan akan sahih-benar bisa menunjukkan kepada pembeli tentang apa saja yang akan mereka dapatkan setelah melakukan transaksi.
3. Berkomunikasi dengan kentara selama perundingan dan transakasi penjualan
Tidak terdapat klien yang akan percaya pada tawaran penjualan Anda apabila tidak dapat berkomunikasi menggunakan kentara & penuh percaya diri. Berlatihlah cara-cara berkomunikasi yang baik menggunakan memakai perekam dan video. Cara tersebut bisa membantu memastikan apakah gaya komunikasi Anda sudah pantas diterapkan selama negosiasi & transakasi penjualan berlangsung.
4. Lakukan hubungan mata dengan klien
Kontak mata menggunakan klien sangat penting diterapkan selama negosiasi dan transakasi penjualan. Cara ini hanya bisa dipelajari melalui praktek & Anda bisa menyempurnakannya dengan berlatih sendiri di depan cermin atau melalui rekaman video. Apabila Anda ingin dapat dipercaya selama melakukan perundingan dan transakasi penjualan, sangat krusial buat melakukan hubungan mata menggunakan klien. Kontak mata bisa memberitahuakn minat & kepercayaan diri tentang produk, layanan dan apa saja yg Anda usulkan dalam penjualan.
Lima. Selalu bersiaplah membawa alat tulis buat penandatanganan kontrak penjualan
Saat menutup kesepakatan negosiasi dan transakasi penjualan, biasanya dibutuhkan alat tulis seperti pena untuk menandatangani kontrak. Saat-saat terakhir ini sangat penting mengingat semua usaha dan waktu yang telah Anda upayakan selama proses penawaran penjualan. Hampir semua jenis kontrak memerlukan tanda tangan dengan alat tulis yang membutuhkan tinta. Oleh karena itu, sediakanlah alat-alat tulis seperti pena setiap saat.
6. Buatlah situasi yg menyenangkan saat negosiasi dan transakasi penjualan berlangsung
Dengan adanya situasi yang menyenangkan saat negosiasi dan transakasi penjualan berlangsung, klien akan merasa baik, terinspirasi atau mempunyai harapan positif saat kesepakatan dilakukan. Cairkan suasana bisnis dengan humor karena orang cenderung siap untuk membuat keputusan ketika mereka dalam keadaan yang kurang serius. Anda akan dapat mencapai kesepakatan penjualan yang lebih menguntungkan jika bisa membuat klien merasa santai dan tertawa.
7. Tanyakan sekali lagi jika penawaran penjualan Anda ditolak oleh klien
Mencari memahami alternatif buat melakukan negosiasi ulang setelah penjualan ditolak sang klien akan permanen membuka peluang yang lebih akbar. Menyerah begitu saja terhadap penolakan klien nir akan membawa poly hal positif pada bisnis Anda. Tanyakan keputusan klien sekali lagi menggunakan sopan buat mencari celah usaha lain yang mungkin mampu cocok di hari depan.
8. Teruslah serius pada klien ketika negosiasi dan transakasi penjualan berlangsung
Jangan pernah meninggalkan klien buat menyelidiki sesuatu saat perundingan & transakasi penjualan berlangsung. Hal itu bisa membangun keraguan & ketidakpastian pada pikiran mereka tentang bisnis Anda. Cara ini jua bisa menurunkan nilai ekspektasi klien & memperpanjang waktu ditentukannya konvensi penjualan yg baik.
9. Perlakukan setiap jenis klien sebaik mungkin
Anda wajib selalu memperlakukan klien sebaik mungkin meskipun mereka nir mempunyai aturan cukup atau tidak mau melakukan kesepakatan bisnis. Berbagai survei memberitahuakn bahwa klien yang tidak berprospek pada masa lalu akan dapat sangat berpengaruh pada usaha Anda pada masa depan. Cara melihat prospek klien dapat diamati melalui brand jam tangan, kemeja, jas, kalung, mobil, rumah & kartu kredit yg mereka gunakan. Tidak peduli seberapa buruk klien merespon, tetaplah bersikap positif & pertahankan tata krama yg baik selama seluruh proses negosiasi & transaksi penjualan. Perlakukan setiap klien menggunakan maksimal & mereka akan segera berubah sebagai pembeli potensial.
10. Tetap percaya diri jika penjualan Anda gagal
Bersikap percaya diri saat penjualan Anda gagal akan terus mempertahankan pandangan positif Anda. Jangan pernag peduli pada hal-hal negatif yang diberitahu sang pembeli atau orang-orang pada sekitar Anda jika belum tentu sahih. Ketika Anda berpikir dan bersikap negatif karena penolakan klien, dapat dipastikan penjualan Anda seterusnya nir akan mengalami peningkatan yg baik. Hilangkan seluruh pemikiran negatif mengenai potensi penjualan produk Anda sehingga usaha dapat permanen terus maju.
11. Selalu tersenyum dalam klien saat melakukan perundingan & transakasi penjualan
Senyuman tidak hanya mencerminkan tentang sikap terhadap klien, tetapi juga manifestasi fisik Anda secara keseluruhan. Berlatihlah tersenyum dengan menyapa semua orang dalam setiap situasi pekerjaan yang harus Anda hadapi. Lakukan latihan ini sampai Anda mampu berdebat dengan senyum, melakukan penolakan dengan senyum, dan mengatasi masalah dengan senyum. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa orang-orang yang sangat sukses selalu tersenyum sepanjang waktu? Mereka tidak tersenyum karena sudah sukses namun karena hasil latihan selama bertahun-tahun sampai berhasil menjadi kebiasaan. Oleh karena itu, di Amerika Serikat senyuman sering disebut sebagai “tip satu juta dollar”.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...