Wajib Tahu 5 Cara Mendapatkan Pelanggan dari Facebook
Fenomena Facebook kini semakin merebak ke semua kalangan. Baik berdasarkan tua, muda, besar , mini , perempuan , laki-laki , semuanya hampir bisa dipastikan memiliki akun Facebook. Situs yg tadinya hanya digunakan sebagai media komunikasi kini sedikit-sedikit mulai digunakan sebagai media promosi. Banyak sekali pemilik akun yg memperoleh penghasilan berdasarkan berjualan di Facebook.
Tidak sedikit pula tokoh masyarakat dan perusahaan akbar yg membuat akun resmi supaya mudah terhubung dengan rakyat. Bagi Anda yang tertarik berakibat Facebook menjadi media promosi, perhatikan 5 hal pada bawah ini. Meskipun di situs tadi kita bebas menyuarakan pendapat & berjualan apa saja, tetapi tetap saja nir mampu seenaknya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.
1. Buatlah fanspage Facebook yang mudah dicari
Facebook merupakan galat satu wahana yg dapat membawa lebih banyak pelanggan buat usaha Anda. Bahkan sudah ada banyak orang yang sahih-benar terbantu bisnisnya menggunakan membuat fans halaman di Facebook lantaran terdapat sangat poly peluang buat pemasaran produk di sana. Ada jutaan posting facebook yang dikirim per hari. Agar fanspage gampang dicari pelanggan, kuncinya merupakan dengan bersikap proaktif. Bagikanlah link ke fans halaman Facebook dalam situs web perusahaan, blog atau pada tempat lain di internet yang dapat mendorong orang buat menilik fans laman Anda.
Hal ini bisa membantu buat tetap berhubungan dengan pelanggan & pula bisa menaikkan kesempatan memperkenalkan fan page Anda pada teman-sahabat mereka. Salah satu tips buat menemukan pelanggan baru merupakan dengan mencermati siapa saja yg terlibat menggunakan pesaing usaha Anda sehingga pelanggan mereka bisa ditarget buat menjadi pelanggan. Buatlah supaya fanspage Facebook Anda gampang masuk dalam sistem pencarian yg relevan dengan usaha Anda buat membantu menargetkan pelanggan potensial.
2.Gunakan gambar buat saat promosi pada Facebook
Sebuah gambar bernilai seribu istilah dan memiliki pengaruh dua kali lipat lebih banyak daripada sekadar posting teks di Facebook. Jadi jika Anda ingin menarik beberapa pelanggan baru, mulailah dengan promosi memakai gambar. Dalam satu posting gambar, Anda bisa menampilkan desain produk baru yg tersedia bersama link order produk tadi. Anda pula dapat mempromosikan foto pelanggan di fanspage Facebook mereka sedang memakai produk tersebut sehingga dapat menginspirasi serta membuka diskusi dan peluang buat mendapatkan umpan kembali pelanggan yang berharga.
Inspirasi visual, wawasan & proses kreatif Anda buat memasarkan produk dapat tercermin dalam gambar-gambar yang diposting tadi. Oleh karenanya, cobalah buat menggunakan sebanyak mungkin gambaran yang tidak hanya mempromosikan produk Anda. Gunakan jua gambar-gambar yang herbi budaya pop untuk menarik pelanggan pada aneka macam kalangan.
Tiga. Buatlah kompetisi online
Kompetisi online adalah salah satu cara yang rupawan buat menaikkan pelanggan buat lebih terlibat di Facebook. Tetapi berhati-hatilah memilih strategi kompetisi tadi lantaran Anda sanggup menarik pelanggan yg keliru. Kompetisi foto bulanan umumnya dapat mengumpulkan ratusan sampai ribuan entri. Kompetisi online bisa menjadi sarana yang paling menguntungkan buat mencari pelanggan pada generasi muda karena mereka sangat senang bereksperimen pada internet.
Apabila Anda berencana buat mengadakan kompetisi online, terdapat beberapa hal yg wajib dilihat. Pertama, buatlah kompetisi online yg memungkinkan pelanggan buat berbagi ke jaringan sosial mereka, lantaran hal ini akan meningkatkan popularitas pada internet. Kedua, tetap setia & jagalah produk selama kompetisi berjalan. Ketiga, kembangkanlah kompetisi online agar sinkron dengan platform bisnis yg dijalankan. Kualitas lebih penting daripada kuantitas dalam perhitungan pertumbuhan pelanggan Facebook. Pastikan bantuan gratis dari kompetisi online yg diadakan adalah sesuatu yg akan dihargai pelanggan.
4. Buatlah platform Facebook yg tidak sama & menyenangkan
Dengan adanya begitu banyak platform untuk dikelola, pastikan untuk memiliki jenis yang berbeda dan menyenangkan pelanggan. Jika pelanggan melihat informasi yang sama pada gambar di Facebook, Twitter, Tumblr, Instagram dan Pinterest mereka hanya akan perlu mengikuti Anda di salah satu platform tersebut. Alasan utama Anda menggunakan berbagai platform media sosial adalah untuk mempromosikan produk, sehingga ada beberapa hal yang perlu diingat ketika menawarkannya pada pelanggan.
Berhati-hatilah agar kenaikan pangkat produk Anda nir dilakukan secara hiperbola. Tidak ada yang lebih mengganggu pelanggan daripada pesan promosi yang dikirimkan terus menerus. Oleh karena itu, jagalah eksklusivitas posting dalam Facebook menggunakan konten orisinil yg dapat memperkuat investasi Anda melalui banyak sekali platform. Presentasi produk memakai video yg diunggah ke YouTube, Vimeo atau Dailymotion & dihubungkan ke fans halaman Facebook merupakan keliru satu cara yang indah buat menambah jumlah pelanggan potensial.
Lima. Buatlah kenaikan pangkat Anda lebih personal & menghargai pelanggan
Promosi massal masal mungkin lebih mudah dilakukan, namun konsumen ingin merasa seolah-olah mereka satu-satunya yang sedang diajak berbicara. Anda harus mengetahui jenis pelanggan Anda dan berbicara kepada mereka dengan cara yang personal untuk membangun hubungan dan menciptakan loyalitas. Bersikaplah ramah dan jika seseorang menuliskan pertanyaan pada komentar di fans page Facebook, pastikan untuk segera menjawabnya. Lakukan penelitian melalui Google mengenai pelanggan-pelanggan Anda sebelum menjangkau dan melakukan pendekatan.
Bangunlah interaksi yang manusiawi sehingga pelanggan tidak akan merasa misalnya sedang berbicara menggunakan personal komputer , namun dengan orang yang peduli mengenai kebutuhan mereka. Pastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Chatting secara live merupakan galat satu cara lain yang efektif buat melakukan hubungan intim yang melibatkan pelanggan secara online. Sementara Anda sibuk browsing situs buat menanggapi aneka macam komentar pelanggan, jangan terlalu mengabaikan umpan kembali negatif. Mengatasi keluhan merupakan kesempatan buat mengganti pelanggan yg tidak puas menjadi terkesan dan mau bersikap loyal.
Hargailah waktu seorang meluangkan ketika untuk memberitahu mengenai pengalaman buruk atau masalah mereka dengan produk Anda sebagai akibatnya dapat segera dicarikan solusi buat memperbaikinya. Bahkan bila Anda tidak bisa memperlihatkan solusi instan, pelanggan akan tetap menghargai menerima respon & perhatian yang sudah diberikan. Jangan lupa bahwa bahkan perhatian kecil dapat menciptakan perbedaan akbar, jadi bersikaplah agresif buat mencari cara buat menciptakan hunungan yang baik menggunakan konsumen.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...