Wajib Tahu 50 Fakta Menarik Tentang Unilever

Unilever, perusahaan rakasasa ini banyak berkecimpung dalam menyediakan kebutuhan rumahan. Apabila engkau tidak percaya coba cek barang yang terdapat pada rumah. Baik itu pada pada kamar mandi, dapur, tempat kosmetik & lainnya. Pastinya terdapat beberapa merk Unilever yg bernaung dalam setiap kemasan barang. Tidak hanya sekedar berbisnis, Unilever pula peduli terhadap krisis humanisme, lingkungan dan fauna. Banyak program aksi yg dicanangkan demi mewujudkan kesejahteraan beserta. Simak 50 informasi menarik tentang Unilever.

1. Unilever bermarkas di Rotterdam, Belanda didirikan tahun 1930. Untuk Unilever Indonesia berdiri dalam lepas 5 Desember 1933. Kantor pusat berada pada Unilever House, London Brtitania Raya dan Rotterdam, Belanda.

2. Logo Unilever dibentuk oleh agensi Lowe LBD, Sri Lanka tahun 2004.

Tiga. Tahukah kamu bila dicermati lebih detail, logo Unilever berupa elemen-elemen yg digambar mini lalu disusun membangun alfabet U?

4. Setiap elemen atau simbol mempunyai makna, keliru satunya simbol mangkok melambangkan makanan yang enak & siap saji.

5. Lambang cairan bermakna tentang air higienis, kemurnian dan kebersihan.

6. Lambang hati bermakna cinta & kasih sayang. Dengan tujuan menaikkan kesejahteraan & kesehatan.

7. Lambang bibir bermakna kecantikan, penampilan menarik. Salah satu produknya bergerak pada bidang kosmetik.

8. Lambang mentari bermakna menyinari global, bermanfaat buat menghangatkan, penghidupan & merupakan konsep dasar Unilever.

9. Lambang tangan bermakna kulit, sensitivitas, pemeliharaan  dan sentuhan.

10. Lambang bunga bermakna keharuman.

11. Lambang cabai bermakna bumbu, pedas memberi rasa yg segar.

12. Lambang partikel bermakna ilmu pengetahuan & suara

13. Lambang es krim bermakna hiburan, kesenangan & kenikmatan.

14. Lambang lebah bermakna penyerbukan, kerja keras, kerjasama, gotong royong, penciptaan dan keragaman makhluk hidup.

15. Lambang rambut bermakna kecantikan, penampilan dan poly dituangkan pada produk sampo.

16. Lambang saos atau selai bermakna penambah kenikmatan & memadukan kuliner.

17. Lambang ikan bermakna kuliner yang bergizi, segar dan sehat.

18. Lambang pakaian bermakna cucian, penampilan & fashion.

19. Lambang teh bermakna pertanian, terus tumbuh & mewakili minuman. Dengan tujuan mengurangi impak lingkungan.

20. Lambang kilauan bermakna selalu bersinar, higienis dan menarik dipandang. Dengan tujuan mempertinggi penghidupan.

21. Lambang DNA bermakna terus berkembang berdasarkan generasi ke generasi, penerus kehidupan, cetak biru kehidupan & sumber ilmu

22. Lambang sendok bermakna makan, memasak, cita rasa dan asupan nutrisi.

23. Lambang ombak bermakna laut, kekuatan, tenaga, kesejukan & adrenalin.

24. Lambang tanaman dan kristal salju bermakna pembekuan yg diterapkan dalam produk pengawetan, perubahan bentuk, sumber kuliner.

25. Lambang pohon palem bermakna taman firdaus yang indah dan nyaman, sumber alam.

26. Lambang siklus ulang bermakna menjaga kelestarian lingkungan, memasak kembali barang yang sudah nir terpakai menjadi berguna lagi & menghemat sumber daya alam.

27. Lambang burung bermakna kebebasan dan lebih hidup.

28. Nama produk yang berada pada bawah Unilever yang diperdagangkan pada Indonesia yaitu Surf, Rinso, Buahvita, Taro, Sunsilk, Pepsodent, Lifebuoy, Clear, Close Up, Citra, Royco, Axe, Lux, Dove, Kecap Bango, Sari Wangi, Blue Band, Wall?S, Sunlight, Rexona, Pure It, Vaselin, Domestos Nomos, CIF, Viso, Wipol, Vixal, Molto, She, Lipton, SASEBUTM., Blue Band, Super Pel, Brylcreame, dan Zwitsal.

29. Memiliki program CSR (Corporate Social Responbility) menggunakan kampanye mencuci tangan menggunakan sabun (Lifebuoy), kampanye edukasi kesehatan gigi dan verbal (Pepsodent), pelestarian kuliner tradisional (Bango), acara memerangi kelaparan buat membantu anak Indonesia kekurangan gizi (Blue Band).

30. Tanggal 24 Juni 2003 dalam Rapat Umum Tahunan memecah nominal saham menurut Rp100 per saham sebagai Rp10 per saham.

31. Tanggal 22 November 2000 Unilever bekerja sama dengan PT. Indah Pelangi mendirikan PT. Anugrah Lever berbagi bisinis pangan menggunakan merek dagang Bango, pada bidang pengembangan dengan merek dagang Parkiet dan Sakura.

32. Tanggal 3 Juli 2002  Unilever bekerjasama dengan Texchem Resources Berhad dengan merek dagang Domestos Nomos.

33. Tahun 2007 mengadakan perjanjian menggunakan PT, Ultrajaya Milk Industry dan Trading Company Tbk. (Ultra) menggunakan pengalihan merek dagang Buavita dan Dove menurut Ultra ke Unilever.

34. 75% produk Unilever nir lagi membuang limbah berbahaya pada lingkungan waktu berada pada loka penampungan sampah.

35. Dengan misinya membantu masyarakat meningkatan kesehatan Unilever mendirikan Heart Age di Global News Business milik Unilever.

36. Tahun 2010 produk Unilever pada bidang pangan 100% nir mengandung lemak trans yang berasal dari minyak nabati terhedroginasi parsial.

37. Tahun 2012 95%  bubuk pencuci Unikever di 14 negara adalah yang terbaik dalam mengurai 15% emisi gas rumah kaca.

38. Pada tahun 2013 memiliki freezer ramah lingkungan dengan jumlah 270.000 unit.

39. Tahun 2013 berhasil menurunkan 97.000 ton jumlah pembuangan limbah.

40. Tahun 2013 taraf penggunaan kertas per hunian menurun 37% dari pada tahun 2010.

41. 100% produk yang berbahan kertas dari menurut hutan berkelanjutan yang telah bersertifikasi.

42. Unilever dan UNICEF bermitra dalam menaikkan sanitasi di negera berkembang menggunakan program Comunity Aproaches to Total Sanitasion (CATS)

43. Unilever bekerja sama menggunakan UNICEF, PSI, Oxfam, Save the Children dan the World Food Programe.

44. The World Food Programe memerangi & memberantas kelaparan serta kemiskinan.

45. Bermitra menggunakan Oxfam buat memberantas ketidaksetaraan melaui peningkatan gizi & pengembangan kepercayaan diri. Secara internasional memberi bantuan bencana & bantuan darurat pada Pakistan dan di Tanduk Afrika.

46. Bermitra dengan PSI, memiliki tujuan selamatkan jiwa melalui peningkatan kesehatan & kebersihan serta memerangi penyakit yang bisa dicegah. Hal ini terjadi lantaran lebih kurang tiga.5 juta anak-anak per tahun nir dapat merayakan ulang tahun yang ke lima yang disebabkan sang penyakit diare & radang paru-paru.

47. Bermitra dengan Save the Children berkampanye buat seluruh (Every One) bertujuan menginspirasi pemberantas kematian anak-anak & mak -ibu. Dan melibatkan energi medis, vaksin penyelamatan dan pakar nutrisi.

48. Tercatat dua Milyar setiap harinya penduduk global memakai produk dari Unilever.

49. Lebih menurut 400 brand milik Unilever yang terjual ke semua dunia.

50. Berhasil meraup keuntungan lebih berdasarkan lima miliar dollar dari penjualan seluruh brandnya.

Ternyata Unilever sangat menarik buat kita ketahui lebih lanjut. Kebaikan buat mempermudah pekerjaan insan & melestarikan lingungan sukses diwujudkan. Jadi, produk Unilever apa saja yg terdapat di tempat tinggal Anda?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...