Wajib Tahu 40 Fakta Menarik tentang Path
Update tentang sosial-sosial media yang sedang nge-hits dan diminati remaja semua kalangan? Berarti Anda niscaya memahami tentang sosial media yg satu ini. Path, sosial media yg biasa dipakai buat post foto & gambar, check in lokasi, chatting, & banyak fitur menarik lain. Yang menciptakan Path berbeda dari sosial media lain merupakan jumlah temannya yang dibatasi. Setiap akun hanya sanggup mempunyai teman sampai 500 pengguna (dulu hanya 150). Hal ini ditujukan agar setiap pengguna Path bisa merasa bebas buat mem-post-kan apa saja lantaran yg melihat hanyalah orang-orang yg sahih-sahih mengenal mereka. Tetapi, selain sebagai pengguna setia dari sosial media yg satu ini, apakah Anda memahami mengenai berita-informasi menarik dari Path?
1. Aplikasi sosial media ini diluncurkan baru dalam bulan November 2010 kemudian.
Dua. Perusahaan yg berada pada San Fransisco, California, ini didirikan sang Shawn Fanning dan Dave Morrin, mantan eksekutif Facebook.
Tiga. Menurut Dave Morin, sebagai co-founder & CEO, mengungkapkan bahwa Path dibuat menjadi sebuah jaringan menggunakan kualitas tinggi yg dapat menciptakan para penggunanya nyaman buat berkontribusi setiap saat.
4. Path dibentuk menggunakan tujuan buat membuat sebuah jurnal yang interktif bagi penggunanya.
5. Sasaran pertama dari Path adalah pennggemar sosial media yang memakai iPhone, lalu mulai berkembang untuk para pengguna Android, iPad, dan Windows Phone.
6. Salah satu saingan berdasarkan Path merupakan Instagram.
7. Yang berakibat aplikasi ini menjadi lebih eksklusif berdasarkan banyak sekali jejaring sosial yg ada merupakan status privasinya.
8. Alasan berdasarkan restriksi jumlah teman pada Path adalah adanya penelitian psikologi yang mengungkapkan bahwa tiap orang mempunyai jumlah maksimal kontak sosial yg sanggup diterapkan.
9. Path jua menyarankan pengguna yg ada pada hubungan telpon & email Anda.
10. Pada bulan Februari 2012 Path pernah dikritik karena mengakses dan menyimpan data menurut hubungan telpon pengguna tanpa sepengetahuan & biar menurut pengguna.
11. Bulan Februari 2013, Path didenda sebesar $800,00 oleh FTC karena menyimpan data menurut pengguna. Path pula diminta buat melakukan penilaian atas kebijakan privasi setiap 2 tahun sekali selama dua puluh tahun ke depan.
12. Pada akhir tahun 2011, pengguna Path semakin tinggi drastis?Dari 30.000 sampai lebih dari 300.000 pengguna hanya pada beberapa minggu, nir sampai sebulan.
13. Pada bulan Agustus 2013, Path bekerja sama menggunakan Apps Viddy, Picstitch, Strava, WordPress, Bible, Papelook, Miil, Manga Camera, dan Otaku. Anda bisa menemukan pilihan ?Share on Path? Pada situs-situs tersebut.
14. Perusahaan yang sebagai rekan API pertama dari Path adalah Nike.
15. Pada awal dibentuknya, Path menerima sumbangan sebesai dua,lima juta US Dollar berdasarkan beberapa donatur seperti Ron Conway, Index Ventures, First Round Capital, Ashton Kutcher, Kevin Rose, Marc Benioff, & Chris Kelly.
16. Pada bulan Februari 2011, Path juga berhasil menggalang dana dari Kleiner Perkins Caufield & Byers, Index Ventures, dan Digital Garage dari Jepang sebesar 8,5 juta US Dollar.
17. Pada bulan Januari 2014, Path lagi-lagi berhasil menggalang dana sebesar 25 juta US Dollar dari Bakrie Group Indonesia, Kleiner Perkins Caufield & Byers, Index Ventures, Greylock Partners, Insight Venture Partners, Redpoint Ventures, dan First Round Capital.
18. Pengguna Path dapat menunggah momen mereka ke dalam beberapa jejaring sosial lain seperti Foursquare, Facebook, Tumblr, dan Twitter.
19. Path menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh stiker dan beberapa pilihan saringan untuk video dan foto yang merupakan fitur berbayar.
20. Path juga menawarkan fitur untuk mengunggah foto dan video untuk di-share kepada pengguna lain.
21. Kelebihan lain yang dimiliki Path adalah tidak adanya kolom iklan dan promosi yang menjadikan jejaring sosial ini lebih terfokus kepada pengguna sendiri.
22. Akhir-akhir ini Path telah melakukan desain ulang terhadap aplikasi ini dan menarik dua juta orang lainnya dalam dua bulan untuk menjadi pengguna aplikasi ini.
23. Negara dengan pengguna Path terbanyak adalah Indonesia, dengan jumlah pengguna lebih dari empat juta orang.
24. Menurut Andreas Bezamat-Homer, pengguna Path di Indonesia memiliki nilai kreativitas dan selera humor yang cukup tinggi.
25. Para pengguna Path di Indonesia rupanya sangat memanfaatkan fitur update status berisi cuplikan musik di Path yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lagu yang sedang ia dengar.
26. Berbeda dengan pengguna Indonesia, pengguna asal Amerika Serikat lebih sering menggunakan fitur untuk membagikan foto atau gambar.
27. Keputusan Path untuk meningkatkan batas jumlah teeman dari 150 orang menjadi 500 orang dilandasi oleh banyaknya permintaan dari penggunanya, terutama beberapa pengguna yang berasal dari Indonesia
28. Setiap bulannya, Indonesia menyumbang sebanyak 30 persen trafik Path secara global.
29. Sebanyak 50% pengguna aktif harian Path adalah (rata-rata) pengguna yang berasal dari Indonesia
30. Trafik pengguna Path asal Indonesia bahkan mengalahkan trafik dari negara asal Path sendiri, yaitu Amerika Serikat yang berada di posisi kedua.
31. Pengguna Path didominasi oleh perempuan berusia 19 hingga 29 tahun sebagai pengguna aktif terbesar Path
32. Amerika dan Indonesia sama-sama menyumbang trafik aktivitas di Path sebanyak 30%, sedangkan gabungan dari negara lain sebanyak 40%.
33. Menurut Dave Morin, pengguna Path asal Indonesia mudah sekali akrab dengan hal baru yang inovatif. Bahkan, jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia, Indonesia adalah negara dengan masyarakat yang paling cepat beradaptasi dengan teknologi baru. Inilah yang menjadi alasan pengguna Indonesia suka dengan Path.
34. Peringkat terbanyak pengguna Path berasal dari pengguna Android dan iOS.
35. Pada tahun 2014, Dave Morrin menargetkan akan menyediakan Path untuk perangkat BlackBerry 10.
36. Sebagai negara dengan pengguna BlackBerry terbesar, Indonesia dijadikan target pasar oleh Path yang akan menyambangi BlackBerry.
37. Path saat ini memiliki sekitar 50 orang karyawan yang berbasis di San Fransisco, Calfornia, Amerika Serikat.
38. Path juga memiliki kantor di Tokyo, Jepang, yang berfungsi untuk memantau pasar Asia.
39. Pada tahun 2013, Path dan Pinterest terlibat perseteruan untuk memperebutkan hak paten huruf “P” yang akan mereka gunakan sebagai logo.
40. Sejak tanggal 24 Juli 2013, Path sudah mengajukan perpanjangan izin untuk mengklaim logo incarannya itu untuk 90 hari ke Kantor Merek Dagang Amerika Serikat.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...