Wajib Tahu Cara Mudah Mendapatkan Banyak Pelanggan dalam Waktu Singkat via Blackberry

Melalui artikel ini kami akan membahas bagaimana caranya untuk menerima banyak pelanggan dalam saat singkat. Apapun usaha Anda, pelanggan mempunyai peranan yg sangat vital. Tanpa mereka usaha Anda nir akan berjalan sama sekali.

Di sini kami akan membahas bagaimana mendapatkan poly calon pelanggan menggunakan Blackberry. Blackberry Messenger seperti kita ketahui merupakan aplikasi chatting yg terdapat pada hampir semua smartphone. Menjadikannya menjadi metode menjangkau pelanggan sangatlah efektif. Hal ini karena kita bisa eksklusif mengakses mereka ke handphone yang dibawa sepanjang hari.

Berikut beberapa langkah gampang buat mendapatkan pelanggan:

1) Build Audience

Nah ini yg paling krusial. Build Audience. Marketing is game of numbers. Makin poly orang yang ada pada hubungan Blackberry Anda. Makin akbar kemungkinan Anda buat sukses.

2) Buat Brand (Merk Dagang yg Memiliki Reputasi Bagus)

Saat ini fenomena reseller sedang menjamur di Indonesia. Konsumen mulai bertanya-tanya dari tangan ke berapakah dia membeli barang ini. Jika kita masih menggunakan nama eksklusif kita, maka akan lebih sulit buat berkembang.

Kenapa? Lantaran jika kita memulai bisnis menggunakan nama eksklusif kita, audience yg akan kita bisa merupakan orang-orang yg telah mengenal kita. Memang ini terlihat rupawan pada awal, akan namun seiring menggunakan makin besarnya bisnis kita, orang-orang yang berbisnis menggunakan nama langsung akan mulai kewalahan menangani pemesanan.

Nama pribadi kita juga dijadikan menjadi garansi oleh konsumen. Kebanyakan dari konsumen akan punya hubungan personal dengan kita, sehingga dia hanya mau order jika kita yg mengurus. Kita pun menjadi susah untuk mendelegasikannya. Nama eksklusif jua bisa dikaitkan dengan terlihat mini & tidak professional.

Tentu hal ini nir berlaku bila Anda memiliki nama besar , terkenal pada bidang Anda, public figure, artis, dikenal oleh banyak orang, dst. Ini malah akan sebagai personal branding yang sangat bertenaga.

Tapi saran aku , pilih nama bisnis Anda terlebih dahulu buat waktu ini. Cari nama unik yg mampu dikaitkan menggunakan karakter usaha Anda.

Garuda : Besar, Aman, Nyaman

Indomie : Pelopor, Enak, Murah

Nike : Sehat, Olahraga, Keren

Apple : Sosial Status, Terbaik, Kualitas

dan seterusnya.

Saat kita mulai mendapatkan pelanggan pertama kita. Saat itu jugalah kita akan mempunyai reputasi(track record).

Buatlah satu nama unik yg berdasarkan Anda mewakili karakter bisnis Anda. Tanyakan setidaknya ke lima orang luar mengenai nama tadi. Jika tiga orang berkata nama itu mengagumkan & unik. Pakailah nama itu. Ingat kita membuat nama ini buat dipasarkan ke orang lain. Jadi mintalah pendapat orang lain mengenainya.

Tiga) Pilih Kategori

Produk telah terdapat. Tentukan produk Anda masuk katagori apa. Contoh pelangsing badan sanggup masuk ke katagori kesehatan atau kecantikan, sanggup pula keduanya sekaligus.

Jaket kulit mampu masuk ke pada katagori otomotif(aksesoris) sanggup jua fashion. Mengetahui ini akan makin memudahkan Anda memilih target pasar.

Cara Mendapatkan Audience

a) Natural

Pertama, cara yang paling efektif adalah bilamana orang-orang yang ingin beli produk Andalah yg meng ADD pin BB Anda. Proses ini mampu terjadi berdasarkan contohnya calon customer melihat brosur, poster, iklan produk Anda dan melihat kontak PIN BB Anda di sana.

Calon pembeli ini sangat gampang dirubah sebagai pembeli/pelanggan. Hal ini karena berdasarkan awal mereka sudah memberitahuakn minat kepada produk yg kita jual. Yang perlu kita lakukan adalah menanyakan apa yang mereka butuhkan, menghilangkan kekhawatiran yang mereka punya. Contoh apabila mereka mempermasalahkan ongkos kirim yang mahal. Anda sanggup menaruh cara lain jasa pengiriman yang lain. Atau mampu jadi Anda berikan gratis ongkos kirim.

Intinya adalah LISTEN (Dengarkan) pelanggan kita terlebih dahulu. Apabila kita bisa tahu apa yang mereka pikirkan dan inginkan maka kita sanggup memberikan solusi yang sempurna mengenai sasaran.

B) Targeted Segmented

Cara yang kedua, Invite PIN Blackberry Messenger yang mampu Anda temukan. Rumus sukses buat hal ini adalah. PILAH & PILIH.

Anda wajib memilah-milah PIN BBM siapa yg ingin Anda invite buat menjadi kontak Anda.

Kembali ke bahasan sebelumnya mengenai pemilihan katagori.

Di sini Anda dituntut buat cerdas menentukan siapa sasaran pasar yang ingin Anda tambahkan sebagai hubungan.

Contohnya bila Anda adalah seorang penghasil barang yang mencari reseller. Sebaiknya Anda invite PIN BBM toko-toko online atau orang-orang yang kira-kira merupakan seorang reseller. Apabila ingin tingkat keberhasilan yg lebih tinggi. Spesifikan lagi katagorinya. Misalnya Anda adalah pembuat tas batik, maka sebisa mungkin invite PIN BBM orang-orang yang telah berjualan, distributor, reseller produk-produk batik atau sanggup pula fashion.

Melalui cara ini, Anda sudah menerima sasaran pasar yang tepat. Anda bisa mulai menawarkan kepada para online shop itu buat ikut memasarkan produk Anda. Berikan penawaran menarik spesial bagi mereka misalnya tanpa minimum order, dropshiping, gratis ongkos kirim, & sebagainya. Ingat. Hitung dahulu berapa biaya produksi & porto promosi yang sudah Anda alokasikan.

Karena mereka telah biasa berjualan barang-barang dengan katagori batik, maka mereka jua telah memiliki pasar dan reputasi pada bidang tersebut. Hal itu pastinya memudahkan mereka buat menjual barang Anda.

Hitungannya kira-kira begini. Jika Anda memiliki 100 Reseller yg berkualitas. Anggap tiap reseller yang telah Anda pilih itu memiliki 1000 hubungan. Maka secara serentak ada 100.000 calon pelanggan yang potensial mengetahui mengenai produk Anda.

Kunci sukses di sini jua dipengaruhi seberapa cantik dan menarik gambar yg Anda miliki, begitu pula menggunakan sales script atau kata-istilah deskripsi penjualan Anda. Itu wajib dahsyat..Hehe.. Tulis.. Koreksi.. Tulis.. Koreksi.. Makin lama makin paripurna.

Hal yg sama berlaku juga bagi Anda yang ingin pribadi jualan ke customer. Contohnya bila Anda menjual hijab. Maka mulailah mencari kontak PIN BBM orang-orang yg berumur kisaran 18 - 35 tahun, muslim, perempuan , memakai jilbab. Makin khusus kontaknya. Makin dahsyat peluang Anda untuk sukses.

C) Jumlah

Saya sarankan jumlah hubungan yang minimal Anda miliki adalah 2000 orang. MINIMAL. Kalau mampu 5000 orang itu jauh lebih cantik. Jadi sekarang mulai masukkan kontak PIN BBM orang-orang sinkron dengan target pasar Anda.

Bagaimana caranya mendapatkan jumlah PIN BBM sebesar itu. Ini tipsnya :

  1. Minta list kontak dari teman-teman terdekat Anda. Menggunakan Blackberry  Desktop Manager Anda bisa mengelolanya dengan mudah. Sebagai misal, teman Anda memiliki 400 kontak BBM, maka dari 5 orang teman saja Anda bisa memiliki 2000 kontak PIN BBM.
  2. Cari di Google. Saat ini terdapat banyak database PIN BBM yang tersebar di internet. Anda bisa menggunakan keyword seperti “Daftar PIN BBM” , “List PIN Blackberry”, “Daftar PIN BB Online Shop”, dan seterusnya. Ada beberapa situs seperti di kaskus, facebook page, twitter yang menyediakan list PIN BBM ini. Anda bisa memilah dan memilih siapa saja yang ingin Anda invite ke dalam BBM Anda
  3. Buat pesan berantai dengan daftar list dari Anda.

Contoh: "Ingin punya banyak sahabat? Add seluruh PIN ini, tambahkan PIN BBM kamu ke pada list & Broadcast ke semua kontak kamu.

Andre 2a9baba8Rhino 28b811ba.

Desi Fashion 2b1f22cc.

Ayo ADD Semua PIN di atas, sebarkan, & rasakan keuntungannya punya banyak hubungan?

Tapi metode ini kurang efisien buat kualitas kontak yg Anda miliki, lantaran Anda nir mampu menentukan siapa saja yang akan menjadi hubungan Anda.

D) Saluran Komunikasi

Dalam usaha terdapat yg dinamakan dengan cashflow atau saluran keuangan. Saluran keuangan pengeluaran misalnya sewa rumah, bayar gaji karyawan, belanja bahan baku, dsb. Makin banyak saluran yg terdapat makin cepat uang kita berkurang.

Begitu juga dengan pemasukan, makin banyak saluran yg terbuka, makin besar peluang kita bisa lebih poly uang. Dalam bisnis online hal ini jua berlaku. Sebisa mungkin buka semua saluran komunikasi Anda. Sehingga peluang mendapatkan customer mampu lebih poly.

Dalam Blackberry kita bisa memakai aneka macam metode saluran komunikasi. Seperti Blackberry Messenger, Yahoo Messenger, Facebook, Twitter, Instagram dan Path (buat Android), WeChat, Kakaotalk, Line, WhatsApp dan sebagainya.

Sebaiknya aktifkan seluruh fitur di atas buat menerima output lebih banyak. Bahkan Saya sarankan Anda mempunyai minimal 2 nomor handphone dari operator yang tidak sinkron. Orang Indonesia masih memiliki kebiasaan malas buat menghubungi orang yang beda operator handphone.

Dengan membuka saluran-saluran komunikasi ini. Anda akan membuka pintu-pintu rejeki Anda pula.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...