Wajib Tahu Panduan Marketing Communication Dahsyat via Blackberry

Marketing Communication adalah komunikasi pemasaran, cara kita menyampaikan produk atau jasa kita kepada calon customer bahasa mudahnya merupakan promosi. Sekali lagi, marketing is a game of number. Semakin poly dan seringkali Anda kenaikan pangkat /memberikan produk Anda semakin cepat Anda sukses.

Berikut merupakan beberapa cara mudah pada kenaikan pangkat lewat Blackberry:

Perbanyak Kontak Blackberry

Sebagus apapun materi kenaikan pangkat Anda, bila nir terdapat yg membacanya, itu nir akan berarti. Banyak pun belum tentu tepat, pastikan kontak-hubungan yg terdapat pada pada Blackberry Anda adalah orang yg tepat. Misalnya, Anda menjual perlengkapan bayi. Sebaiknya list kontak Anda berisi bunda-bunda belia berumur 25 ? 35 tahun.

Selain ketepatan, jumlah pula berpengaruh. Secara langsung aku menyarankan Anda buat memiliki minimal 2000 hubungan Blackberry. Lebih poly lebih bagus. Dari sekian banyak kontak inilah, usaha Anda bisa mulai berjalan. Hasil pun akan semakin dekat untuk dinikmati.

Buat Orang Penasaran

Langkah pertama. Anda tidak perlu menunjukkan pada list kontak Anda secara langsung. Anda hanya relatif mengubah display picture & status Anda secara rutin. Ini merupakan cara menanamkan di alam bawah sadar calon customer Anda tentang Brand Anda & produknya.

A) Beberapa jenis Display Picture yang bisa Anda pasang pada termin pertama ini merupakan seperti foto produk, brosur atau poster, testimoni pelanggan yg puas, perpaduan resi, tumpukan paket yg akan Anda kirim, foto Anda & tim, foto customer & produk Anda, foto tempat bisnis Anda, foto tempat produksi usaha Anda, foto toko Anda, & sebagainya.

B) Gunakan sales script yg sudah Anda buat sebelumnya buat diupdate menjadi status Anda misalnya

?Alhamdulillah hari ini laris anggun, semoga bermanfaat?

?Dahsyatnya __________(isi dengan produk Anda), Terima kasih banyak buat seluruh reseller _______________ (isi dengan nama brand Anda)?

?Produk revolusioner, ribuan orang sudah menunjukan manfaatnya, kini giliran Anda?

Dan sebagainya.

Lakukan langkah mudah tapi dahsyat ini selama minimal seminggu, ganti display picture & status Anda minimal 1-2 jam sekali. Secara nir sadar list pada kontak Anda akan mulai akrab dengan produk Anda dan Brand Anda. Bahkan sangat mungkin di dalam tahap ini sudah poly yang mengontak Anda karena tertarik buat membeli.

Semakin unik foto dan status yang Anda pasang, semakin nempel merk dan produk Anda di benak calon customer Anda. Terus ulik foto dan status yg sanggup Anda pasang. Dengan 2000-5000 hubungan yang ada di PIN BBM Anda ini telah modal yg luar biasa.

Untuk termin ini sebaiknya Anda penekanan pada 1-3 produk saja. Itupun yang satu katagori. Ini agar ingatan customer tentang Anda akan dikaitkan menggunakan produk yang Anda jual. Ini sangat krusial buat memasukkan agama kepada Anda ke pada alam bawah sadar mereka.

Buat agar customer yakin & percaya dengan produk Anda. Metode promosi ini sangat efektif lantaran handphone adalah gadget yg selalu pada bawa oleh manusia bahkan hampir 24 jam sehari. Survei juga menandakan bahwa 80 % orang getol melihat update status berdasarkan hubungan list mereka. Ini momentum yang dahsyat buat Anda manfaatkan.

Broadcast hal-hal yg sahih-benar penting

Jangan pernah broadcast hal-hal nir penting atau iklan kenaikan pangkat secara terus menerus. Broadcast merupakan galat satu fitur dalam Blackberry Messenger dimana kita sanggup langsung mengirim pesan ke semua hubungan kita secara serentak.

Gunakan fitur ini dengan sangat BIJAKSANA. Lantaran pada dasarnya fitur broadcast ini sangat mengganggu kontak kita. Gunakan fitur ini maksimal dua-3 kali seminggu. Itupun Anda harus memakai teknik broadcast yang benar-sahih menaruh manfaat atau ada hal-hal menarik yang sangat urgent. Contohnya promo super dahsyat yg terbatas hanya hari ini.

Pendekatan personal

Setelah Brand dan Produk Anda telah mulai familiar dikenal oleh kontak Anda. Kini saatnya Anda mulai beraksi. Dekati kontak Anda secara eksklusif satu per satu.

Apabila Anda membentuk hubungan Anda dengan tepat (jenis kelamin, umur, background, dsb) maka langkah ini akan sangat mudah. Lantaran pada dasarnya mereka adalah sasaran pasar Anda. Sehingga kemungkinan mereka buat menyukai & membeli produk Anda akan menjadi sangat mudah.

Pada langkah ini, saya sangat menyarankan agar Anda membangun jaringan reseller / dropshiper. Ini akan sangat menguntungkan bagi Anda. Sekali Anda deal, orang tersebut akan terus memasarkan produk Anda.

Walaupun Anda sendiri seorang distributor/reseller/dropshiper hal ini sangat mungkin dilakukan. Rumusnya satu, dapatkan sumber utamanya. Jangan hingga Anda membeli menurut tangan ke dua atau ke 3. Selama Anda sendiri mampu eksklusif berkomunikasi menggunakan penghasil barang tersebut. Maka peluang Anda buat menciptakan jaringan distribusi masih sangat terbuka lebar.

Mulai personal approach ini dengan menyapa dan berkenalan terlebih dahulu, ceritakan secara singkat siapa Anda, apa yang customer Anda lakukan Dan sebagainya.

Jika calon customer ini sudah merasa nyaman dengan Anda, kemungkinan deal akan jauh lebih besar . Setelah termin sosialisasi selesai, saatnya Anda mulai memperlihatkan produk Anda. Ceritakan kelebihan produk dan keuntungan menjualnya balik . Kemudian baru lakukan penawaran.

Lihat responnya. Untuk 40-50 calon customer pertama Anda. Buat data analisa menurut awal sampai akhir hasil dialog Anda. Anda harus paham benar , kenapa customer membeli produk Anda. Begitu pula kenapa customer tidak jadi/ tidak mau membeli produk Anda.

Dengan menganalisa data ini, Anda akan semakin pakar dalam penawaran, dan bisa membaca apa yang sebenarnya dimau customer pada produk Anda.

Di satu titik sanggup jadi customer merasa produk Anda terlalu mahal, atau mampu jadi malah customer berfikir produk Anda terlalu murah sehingga mereka tidak konfiden menggunakan kualitasnya dan seterusnya.

Data ini yg bisa menaikkan peluang Anda buat sukses ke depannya. Semakin acapkali Anda memberikan, semakin jago Anda menganalisa.

Dari hasil analisa awal inilah Anda perlu membuat rumusan baku, yg nanti sanggup Anda ajarkan ke karyawan-karyawan Anda.

Ingat mengenai faktor kali. Jika produk Anda benar-benar memiliki nilai tambah, fokuslah pada faktor kali. Dibandingkan mencari customer, fokuslah mencari reseller dan dropshiping. Ini seperti Anda membangun kran air. Sekali kran air itu terbuka maka  kedepannya Anda tinggal menikmati hasilnya.

Dibanding tiap hari bingung mencari pelanggan baru, lebih baik fokus mengembangkan jaringan distribusi. Memang untung yang Anda dapatkan per barangnya lebih kecil. Tapi faktor kali yang muncul jauh lebih dahsyat. Jika Anda memiliki 100 orang reseller. Itu seperti Anda memiliki 100 karyawan bagian marketing. Tanpa perlu membayar gaji bulanan mereka.  Dahsyat kan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...