Wajib Tahu 10 Franchise Usaha Kuliner Terbaik di Dunia

Perkembangan industri masakan belakangan ini mengalami kemajuan yg sangat cepat. Beragam penemuan terus dilakukan sang pelaku industri masakan. Inovasi tidak hanya sebatas dilakukan pada penambahan sajian itu sendiri akan tetapi pula di bidang lainnya. Misalnya seperti pelayanan, promosi, & masih banyak lagi. Industri kuliner masih memiliki peminat investor yang banyak. Mengapa industri kuliner? Pertumbuhan penduduk yang pesat dan harapan insan yg terus berkembang terhadap kebutuhan kuliner menjadi alasan utamanya. Jumlah penduduk pasti bertambah. Keinginan manusia yg bahagia akan hal-hal baru membuat industri kuliner permanen berjaya.

Waralaba di bidang kuliner masih mempunyai pendaftar yang banyak dibanding menggunakan bidang lainnya. Jika Anda seorang investor yg ingin menggeluti usaha ini, ada baiknya buat mengetahui profil sekilas berdasarkan sepuluh restoran terbaik pada dunia. Berikut adalah sepuluh bisnis masakan terbaik pada global diukur menggunakan luasnya jangkauan restoran mereka pada pasar dunia.

1. McDonald’s

McDonald?S mampu dikatakan menjadi pelopor kuliner cepat saji di global, nir hanya di Amerika. Variasi sajian yg ditawarkan relatif beragam. Jumlah restoran McDonald?S sendiri telah mencapai 18.710. Tahun lalu mereka melakukan penambahan sejumlah 212 restoran. McDonald?S masih menjadi restoran cepat saji terbaik di Amerika.

Dua. KFC

Pada mulanya, KFC hanya dikhususkan buat hidangan ayam. Namun seiring menggunakan semakin berkembangnya restoran ini, hidangan yang ditawarkan cukup beragam & tidak hanya ayam saja. Jumlah restoran KFC memang belum sebanyak McDonald?S. Meskipun baru memiliki 11798 restoran tetapi jangkauan pasar KFC tidak bisa diremehkan. Galat satu divisinya, yakni The yum bahkan telah mencapai 4200 restoran pada China. Namun tahun kemudian penjulannya menurun lantaran skandal flu burung.

3. Subway

Subway telah beroperasi sekitar di 100 negara. Tahun kemudian mereka baru saja memperluas pangsa pasarnya hingga ke Suriname dan Russia. Jumlah restorannya mencapai 10109.

4. Pizza Hut

PizzaHut ? Satu merk dengan yum (brand KFC) masih menjadi acum primer bagi orang-orang yang ingin makan pizza menggunakan kualitas rasa yg terjamin. PizzaHut sanggup membangun opini masyarakat bahwa ?Pizza ya PizzaHut?. Restoran yang sudah dibuka mencapai 5890. Tahun 2012 baru saja menambahkan 367 restoran. Waralaba Pizza Hut dijual secara independen tahun kemudian.

5. Starbucks

Ingin mencicipi Cafe Latte? Atau rindu dengan harumnya aroma espresso? Mampir saja ke Starbucks. Starbucks merupakan kedai kopi terbesar pada dunia yg menjual aneka macam macam racikan kopi. Jumlah kedai kopinya telah mencapai 5727 & tersebar di 50 negara. Tahun lalu mereka baru saja membuka 220 kedai kopi di poly negara.

6. Burger King

apabila Anda terlalu sibuk & nir punya banyak ketika buat makan, cara paling cepat adalah membeli burger. Makanan cepat saji yang tergolong sehat karena ditambah sayuran. Lalu restoran mana yang menjual burger yang lezat ? Tentu saja Burger King jawabannya. Saat ini Burger King telah tersedia pada 73 negara dengan jumlah restoran 4998. 170 restoran baru saja dibubuhi tahun lalu.

7. Domino’s Pizza

Seperti halnya PizzaHut,  menu utama restoran ini adalah pizza. Jumlah restorannya di seluruh dunia sudah mencapai 4422. Hanya selisih 1000 restoran dengan PizzaHut. Cabangnya tersebar di 60 negara hingga ke Nigeria. Mereka memperluas jangkauannya dengan membuka 350 restoran baru tahun lalu.

8. Dunkin Donat’s

Berbeda dengan makanan cepat saji sebelumnya, hidangan utama Dunkin Donat merupakan donat. Dunkin Donat sanggup mengolah donat menjadi kuliner yg bernilai menggunakan kombinasi rasa yang bermacam-macam. Topping yang tersedia relatif banyak, nir hanya sebatas keju dan coklat. Di Indonesia sendiri Dunkin Donat mampu bersaing dengan kuliner cepat saji lainnya. Hal ini dibuktikan dengan jumlahnya yg semakin poly mengingat bahwa roti bukan kuliner pokok. Mereka baru saja membuka 900 restoran tahun kemudian. Jumlahnya saat ini mencapai 3005 & beredar pada 30 negara.

9. Dairy Queen

Dairy Queen telah tersedia pada 18 negara. Jumlah restorannya mencapai 802. Di China sendiri baru diresmikan restoran ke-500. Sedangkan di Meksiko restoran ke-100. Setiap tahunnya mereka membuka 150 restoran baru. Dairy Queen bahkan memiliki brand sendiri untuk juz dan smoothie yakni Orange Julius. Meskipun belum sebesar McDonald?S & KFC, tetapi menggunakan penemuan-penemuan yg terus dilakukan, tidak menutup kemungkinan bagi Dairy Queen buat semakin memperluas jangkauannya.

10. Papa John

Meskipun sudah ada PizzaHut & Domino?S Pizza, Papa John tidak habis akal buat menghadirkan sesuatu yang berbeda. Konsep yang ditawarkan adalah ?Pizza yg lebih baik sepanjang masa?. Restoran yang telah dibuka baru mencapai 755. Tahun lalu Papa John membuka 86 restoran baru.

Sepuluh profil singkat tentang restoran terbaik pada dunia sudah dikupas. Semuanya sudah terbukti bahwa jangkauan mereka tidak hanya relatif luas tapi juga sangat luas. Hampir kesemuanya hadir di setiap negara menggunakan konsep yang berbeda. Bahkan pada setiap negara tidak hanya satu namun mencapai ratusan. Seperti Dairy Queen yang sudah membuka restorannya yang ke-500 pada China dan ke-100 di Meksiko.

Lebih bermanfaat lagi jika masing-masing menurut restoran tersebut dicari kelebihan & kelemahannya kemudian dikombinasikan. Lantaran meskipun telah diakui di taraf global, tetap perlu dilakukan evaluasi dan pengamatan agar dapat meberikan output yg terbaik. Tentunya hal ini termasuk perhitungan untung dan rugi. Perkembangan industri masakan ke depan masih memiliki harapan yg cerah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...