Wajib Tahu 10 Fitur Wajib yang Ditampilkan dalam Online Shop

Saat ini telah poly yg menjalankan bisnis online pada Indonesia karena dirasa memang mudah dan nir memakan begitu banyak ketika. Bisnis online itu sendiri sebenarnya adalah kebalikan berdasarkan bisnis offline, pada mana transaksi yang di dalamnya dilakukan secara pribadi. Sedangkan bisnis online transaksi di dalamnya dilaksanakan secara tidak eksklusif akan namun melalui media online yakni internet.

Bisnis online sanggup menggunakan web, facebook, twitter, & media sosial yang lainnya. Pengertian media online itu sendiri yaitu Kita sebagai pengusaha memperluas pangsa pasar produk kita dengan membuka toko online di web menggunakan berbagai fitur yang ada pada dalamnya menjadi pelaksanaan bagi konsumen buat berinteraksi lebih luas lagi dengan bisnis online. Hal yang sebagai pertanyaan sekarang, fitur seperti apa atau fitur apa sajakah yang seharusnya Anda pasang di usaha online Anda? Berikut 10 fitur yang wajib ditampilkan pada online shop:

1. Search

Fitur search ini membantu konsumen menemukan apa yg mereka butuhkan secara spesifik. Fitur ini sangat bemanfaat bagi konsumen terutama bila toko anda telah mempunyai banyak produk yg bhineka misalnya baju, sepatu, & sepatu. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa barang-barang tadi memiliki jenis yg banyak.

Meskipun toko online Anda mempunyai sedikit produk, fitur ini permanen akan sangat bermanfaat buat segera menemukan barang yg konsumen inginkan. Fitur ini sangat diperhitungkan pada suatu toko online buat menambah loyalitas & dapat dipercaya konsumen.

Dua. Login

Pernah mendengaar istilah e-mail marketing? Nah, fitur login ini sebetulnya selain dapat membentuk loyalitas konsumen menjadi pelanggan Anda dengan sebagai member pada toko online, namun jua bisa digunakan sebagi strategi marketing mudah yakni marketing melalui e-mail pelanggan.

Database pelanggan yang secara otomatis terekam, lewat hidangan ini dapat di pakai buat mengetahui dan memilih produk apa yang cenderung disukai atau dicari pelangan tersebut. Sehingga saat Anda mengirimkan katalog produk ke email pelanggan tersebut, Anda bisa langsung mendesain catalog tadi sesuai keperluan si pelanggan. Misalnya pelanggan Anda lebih senang membeli produk sepatu menggunakan brand X, maka desain & isi catalog sebaiknya diubahsuaikan dengan produk yang sesuai keinginan pelanggan Anda.

Tiga. Integrasi media umum

Fitur integrasi media umum merupakn fitur yg wajib Anda tampilkan pada toko online. Fitur ini memudahkan berinteraksi dengan pengunjung atau pelanggan toko online.

4. Keranjang belanja

Fitur Keranjang Belanja atau Shopping Cart merupakan indera bantu bagi konsumen untuk mengkalkulasikan jumlah harga. Adanya fitur shopping cart ini bisa menjadi penanda bagi pembeli, apabila produk yg akan dibelinya sudah masuk ke keranjang belanjaan, pembeli menggunakan gampang akan mengetahui total belanjaannya, dan mengetahui berapa biaya yg harus ditransfer.

Lima. Produk Terbaru

Strategi FIFO (First In First Out ) mampu menjadi strategi yang cantik bagi bisnis online Anda. Strategi ini merupakan menempatkan barang usang ke deret paling luar sebagai akibatnya akan cepat dibeli sang konsumen. Salah satu pelaksanaan yang bisa meningkatkan kecepatan strategi ini merupakan fitur informasi produk modern.

Tempatkan barang usang Anda pada fitur ini maka pelanggan atau konsumen akan berasumsi bahwa produk tadi merupakan produk baru. Strategi ini pula telah biasa diterapkan pada toko offline. Anda pernah berbelanja di Departmen Store? Untuk berbelanja baju? Anda niscaya akan berasumsi bahwa baju yang dipajang bersama boneka model merupakan baju keluaran baru, Anda keliru.

Banyak toko yg mengkombinasikan baju tadi dengan atribut lain misalnya belt, topi, celana, sepatu padahal baju tadi adalah baju lama . Hal serupa bisa anda aplikasikan ke fitur Info Baju Terbaru. Selain itu fitur Info Produk Terbaru bermanfaat buat promosi dan memberitahukan pada pelanggan bila toko online Anda mempunyai produk baru. Fitur informasi produk modern ini jua berfungsi untuk menandai bahwa toko online milik Anda masih aktif karena perubahan katalog produk pada fitur ini.

6. Info produk terlaris

Fitur berita produk terlaris ini menandakan bahwa terdapat produk yg menjadi primadona di toko online Anda. Fitur ini akan mempertinggi merk awareness produk terlaris tersebut dimata konsumen. Tentu konsumen akan semakin penasaran.

7. Widget testimonial

Fitur Widget testimonial dalam toko online merupakan poin yg penting buat menaikkan taraf kepercayaan customer. Kenapa demikian? Dengan meletakan aneka macam testimonial para konsumen di widget, maka customer yg baru datang ke toko online Anda dapat langsung percaya bahwa toko online Anda berkualitas dan bukan toko online palsu.

8. Cara pembayaran

Konsumen di toko online memang harus dimanjakan menggunakan banyak sekali metode pembayaran yg tersedia, sebaiknya Anda berikan beberapa alterantif pembayaran bagi pelangan apakah ingin eksklusif membayar via shopping cart dengan transfer rekening atau mampu jua menggunakan layanan escrow atau e-wallet seperti paypal dan google E-wallet.

9. Cek ongkir

Fitur Cek Ongkos kirim merupakan hal yg nir kalah krusial dalam proses transaksi toko online. Dengan fitur cek ongkir pada website toko online Anda, maka para konsumen akan merasa simpel karena ongkos kirim akan pribadi di masukkan pada proses cek out. Konsumen Anda akan memahami dengan benar berapa harga keseluruhan yg harus dibayarkan.

10. Product category

Pengelompokan produk-produk sangat berguna buat customer, waktu mereka mencari produk-produk yg mereka inginkan. Pengelompokan ini sebaiknya khusus. Misalnya dari jenis barang atau pun brand tertentu menurut suatu produk.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...