Wajib Tahu Modal Berharga Buka Cabang di Luar Kota

Mendapat julukan Paris Van Java, Bandung menjadi ibukota fashion pada Indonesia. Toko perbelanjaan dan sentra toko sandang telah menjamur menggunakan memanfaatkan citra yang telah usang melekat pada kota Parahyangan itu. Bahkan terlalu banyaknya sentra perbelanjaan, sederetan toko ini bagaikan gudangnya fashion yg berdiri berdekatan & memberikan produk andalannya masing-masing. Di akhir pekan, loka-loka tadi sebagai tujuan primer bagi poly pengunjung berdasarkan luar kota yg memang sengaja datang untuk mencoba fashionnya.

Bukan hanya toko perbelanjaan dan pusat toko pakaian saja, status tak resmi Bandung sebagai ibu kota fashion juga berdampak positif bagi para pengusaha konveksi. Sama seperti toko perbelanjaan yang dibahas pada paragraf sebelumnya, usaha konveksi pun berjajar menawarkan yang terbaik, baik dari segi kualitas maupun harga. Hasilnya  tak hanya konsumen dalam kota, mereka pun tak jarang mendapat permintaan dari konsumen yang ada di luar Bandung.

Ini artinya Bandung menjadi surga bagi pihak yang ingin dibuatkan pakaian, sebab mereka tidak akan kesulitan mencari ahlinya. Mereka rela pergi lebih jauh ke kota Kembang demi mendapat hasil terbaik karena sebagai yang terdepan dalam dunia fashion, konveksi Bandung dianggap jadi pilihan yang tepat. Bayangkan saja jika konveksi yang berasal dari Bandung mendekatkan diri kepada mereka dengan memasukan nama Bandung di dalamnya. Ini akan membuka peluang yang besar karena mereka akan berpikir, “jika yang dekat bisa memberi yang terbaik, kenapa harus pergi ke tempat yang lebih jauh?” Jadi, kenapa tidak membuka cabang di luar kota yang masyarakatnya banyak mengikuti  Bandung dalam hal fashion.

Misalnya pada Karawang, Bekasi, dan Purwakarta. Untuk urusan fashion, mereka mengikuti fashion yang berkembang pada Bandung. Membuka bisnis yg beranjak di bidang ini memiliki potensi yg indah. Cukup dengan membuahkan Bandung menjadi duta besar , mereka akan senang hati datang & bahkan bangga telah berbelanja dan menggunakan jasa bisnis fashion yang menyandang status ?Berdasarkan Bandung? Ini. Lalu yang lebih krusial lagi, mereka akan mengambarkan kepada teman-temannya jika mereka memakai produk dari Bandung. Dengan kata lain, konsumen sendiri yg akan menjadi orang yg memasarkan produk secara tidak langsung & pastinya gratis.

Sebagai contoh, sekitar tahun 2007-2008-an, di Karawang muncul beberapa distro yang menjual produk-produk berasal dari Bandung seperti Skater, Pro Shop, Ouval, Unkl, dan beberapa produk yang dijual di mall Parahyangan. Hasilnya luar biasa, banyak masyarakat yang berbelanja disana dan merasa sudah ‘Bandung banget’ hanya dengan membeli produk asal Bandung meskipun tidak perlu pergi ke kota asal produk itu. Dengan alasan demi memenuhi  kebutuhan sosial mereka untuk menjadi orang yang mampu menggunakan fashion terbaru, gaul, dan eksis, kehadiran distro-distro di kota mereka seolah menjadi angin segar bagi kehidupan sosialnya, karena dengan adanya usaha-usaha itu, mereka menjadi lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan pergaulan di lingkungannya.

Jika tidak percaya, tiba saja ke kota tersebut & masuklah ke pergaulan anak belia disana. Akan poly ditemukan hal yg dibahas sebelumnya. Distro-distro yg diklaim diatas terdapat sampai sekarang, bahkan tambah berkembang. Sudah banyak yg menyadarinya sebagai akibatnya distro-distro baru pun bermunculan. Dengan asa sanggup menuai apa yang sudah didapatkan oleh pendahulu mereka disana. Sehingga, buat mencari sesuatu seputar global fashion yang berkembang pada Bandung sebelumnya menjadi nir akan sulit.

Jika melihat keberhasilan usaha penjual pakaian yg membawa nama kota Bandung, maka hal ini jua dapat terjadi buat usaha yang menyediakan jasa buat membuat pakaian yg umumnya diklaim menggunakan istilah konveksi. Tetapi sama menggunakan bisnis pakaian, bisnis konveksi ini juga yg akan dibahas merupakan Bandung. Sama misalnya distro, konveksi pada Bandung jua selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat pada luar kota lebih kurang Bandung misalnya yg telah di bahas sebelumnya. Jadi, jika didekatkan ke kota mereka berarti membuka cabang pada kota-kota tersebut akan menjadi potensi yg luar biasa bagusnya. Sekali lagi sebab merupakan Bandung menjadi acum dan model segala yang berurusan dengan fashion.

Kembali memakai kota Karawang sebagai model. Di kabupaten yang memiliki julukan kota Padi ini, konveksi dari Bandung masih menjadi pilihan utama mereka waktu ingin menciptakan sandang lantaran menganggap orang yang paling mengerti mengenai global fashion terkini merupakan kota Bandung. Anak-anak sekolah di daerah yang kini dikenal sebagai kota industri ini banyak yg ingin membuat baju secara massal ke Bandung. Baik itu baju angkatan, baju kelas, sampai baju buat gerombolan bermain mereka. Hal yang perlu diperhatikan pada hal ini merupakan jumlah sekolah disana relatif poly, itu berarti akan poly juga siswa yg berpotensi sebagai konsumen.

Bukan hanya sekolah yg jumlahnya poly, disana & di kota-kota lain yg mencontoh fashion Bandung mulai tumbuh grup-grup bermotor yang pastinya membutuhkan sandang menjadi bukti diri mereka. Orang-orang ini pula merupakan calon konsumen yg sangat potensial bagi usaha konveksi. Khusus pada hal ini, bukan hanya status Bandung sebagai ibukota fashion yang jadi ukuran betapa potensialnya wilayah ini buat membuka bisnis konveksi berlabel ?Asal Bandung?, akan tetapi terdapat faktor lain yg bisa dijadikan penunjang, yaitu wangsit mereka menciptakan kelompok motor poly dari menurut klub-klub motor yg ada di Bandung. Lalu potensi ekonomi terakhir dalam hal ini merupakan tumbuhnya poly komunitas-komunitas seperti pecinta fotografi, penggemar tim sepakbola luar negeri, & komunitas lainnya. Sama seperti klub motor, mereka jua membutuhkan pakaian sebagai keliru satu identitasnya.

Melihat kebutuhan masyarakat pada luar kota Bandung yg tinggi akan kehadiran konveksi, ditambah dengan status ?Asal Bandung? Misalnya yg sudah dibahas sebelumnya sebagai pemanis, sangat mungkin bagi pengusaha konveksi yg membuka cabang di luar kota Bandung buat menerima kesuksesan. Hal ini dikarenakan konveksi yg umumnya dikejar oleh mereka-mereka yg disebutkan diatas jadi berada lebih dekat. Pemilik konveksi juga sebagai lebih dekat menggunakan kesuksesan.

Demikianlah artikel tentang usaha konveksi dan fashion berdasarkan kota Bandung. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi Anda para penggemar bisnis konveksi buat menjalankan dan mendirikan usaha seputar global fashion & konveksi. Sekian & terimakasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...