Wajib Tahu 5 Cara Mendapatkan Pelanggan Dari Facebook
Selain digunakan buat berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman, Facebook memang acapkali digunakan menjadi ajang pencarian pelanggan. Pemasar B2B (B-to-B atau Business to Business) umumnya mulai mencari cara supaya dapat mengakibatkan Facebook sebagai konten distribusi & media buat terlibat dengan perusahaan lain atau pelanggannya. Menurut sebuah studi yang dilakukan sang MarketingProfs dan Content Marketing Institute, pada tahun 2011 saja, sebesar tujuh puluh % pemasar B2B memakai Facebook buat membagikan content mereka kepada jaringan mereka. Jumlah ini naik sebesar tiga puluh persen berdasarkan tahun sebelumnya. Yang wajib diingat adalah, walaupun Anda adalah pemasar B2B, permanen abaikan orang-orang biasa membeli produk dalam jumlah satuan.
Sebagai situs yg terkenal, pengguna Facebook yang apabila diumpamakan menjadi negara, adalah negara menggunakan jumlah penduduk terbanyak ketiga di global setelah Cina dan India. Mereka rata-rata membuka situ ini sebanyak empat puluh kali perbulan menggunakan homogen-rata 23 menit setiap mengunjungi situs tersebut. Untuk memanfaatkan populasi Facebook yg sangat besar ini buat usaha Anda, berikut adalah adalah cara-cara yg dapat Anda lakukan :
1. Get the ?Like? Before the love
Ketika sudah memiliki halaman (page) sendiri untuk bisnis Anda, bukanlah sebuah jaminan bahwa halaman tersebut akan dikunjungi terus-menerus oleh para pengguna Facebook. Hanya kurang dari satu persen pengguna Facebook yang pernah mengunjungi halaman Anda akan kembali mengunjungi halaman yang sama pada kesempatan berikutnya. Maka dari itu, sangatlah penting untuk dapat mendapatkan “like” dari banyak pengguna Facebook. Dengan memberikan “like”, mereka akan dapat menerima konten yang Anda bagikan di news feed atau di home page mereka. Halaman Facebook Anda dapat dimanfaatkan untuk membangun kepercarayaan dan kesadaran dari pelanggan Anda. Dengan konten yang disebar secara otomatis ke home page mereka, Anda juga dapat mempromosikan penjualan produk yang dipunyai. Tidak ada salahnya jika Anda memberikan berbagai penawaran menrik kepada pelanggan yang mengunjungi halaman Anda.
2. Integrasikan keunggulan atau kepemimpinan Anda dengan ?Likes?
Sebuah perusahaan manajemen resiko pada St. John?S, Newfoundland, ClearRisk melakukan hal ini dengan benar. ClearRisk menunjukkan pertukaran kepada pelanggannya. Setiap para pelanggannaya memberikan kontak mereka, Clear Risk akan menaruh kabar tentang e-book secara gratis. Dan setiap para pelanggannya memberi ?Like? Di halaman ClearRisk, para pelanggannya akan secara otomatis diarahkan buat mendaftar. Dengan secara rutin mengirimkan banyak sekali konten misalnya e-book melalui Facebook ke para pelanggannya, para pelanggan akan terus mengingat kegunaan & keefektifan berdasarkan konten Anda. Facebook pula berada di peringkat ketiga media umum yg efektif digunakan buat berbisnis.
Tiga. Buatlah kontes atau undian
Mengikuti sebuah kontes atau undian adalah hal yang menyenangkan bagi para pelanggan lantaran mereka berkesempatan buat menerima berbagai jenis hibah secara cuma-cuma, akan tetapi tentu saja dengan kondisi yang diberikan perusahaan. Yang wajib diperhatikan adalah Anda wajib memilih hadiahnya secara hati-hati. Hadiahnya wajib dapat menarik para pelanggan, namun pada sisi lain nir merugikan Anda. Namun, jenis undian seperti apa yang bisa berhasil menarik perhatian perusahaan B2B waktu usaha yg kita kelola hanya ditujukan buat orang-orang eksklusif?
Berbagai bentuk undian memang menarik perhatian poly orang, tetapi yg lebih penting merupakan Anda harus bisa menarik perhatian pelanggan yg tepat. Seperti misalnya, Anda adalah perusahaan yg berkecimpung di bidang produk yg menjual miniatur mainan dan Anda berencana untuk mengadakan sebuah undian atau kontes. Dalam undian tersebut, Anda menawarkan sebuah miniatur mainan Captain America. Banyak orang yang tidak terlalu menyukai miniatur mainan akan permanen mengikuti undian Anda, namun yang terpenting adalah Anda bisa menarik orang-orang yang memang menyukai miniatur mainan. Tetapi, Anda harus memerhatikan peraturan yang terdapat di Facebook mengenai pembuatan banyak sekali bentuk kontes dan undian terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi situ www.Facebook.Com/promotions_guidelines.Php
4. Pahami prosedur pemecahan
Facebook tidak menunjukkan poly konten yang tidak sinkron sebagai akibatnya konten Anda akan menjadi tampak membosankan & tidak menarik lantaran sama saja dengan laman-laman lainnya. Untuk mengantisipasi hal misalnya ini, Anda bisa menggunakan sebuah prosedur pemecahan bernama EdgeRank buat memilih apa saja yang akan ada di news feed Anda. Anda wajib terus meng-update page Facebook Anda dengan konten-konten yg menarik perhatian & memperluas ?Jarak pandang? Anda. Lakukan pembaruan yang bersumber pada utilitas dan kreativitas, termasuk sesuatu yg bersifat eksklusif atau yang menyenangkan. Pastikan Anda menampilkan hal-hal yg relevan, menarik, dan sinkron menggunakan kepentingan para pelanggan yang menjadi segmentasi pasar Anda. Di bawah ini terdapat beberapa saran yang bisa Anda lakukan terhadap para pelanggan Anda di Facebook :
a) Berikan sebuah pertanyaan terbuka buat membentuk interaksi.
B) Buatlah update yg menawarkan nilai yang konkret.
C) Kirim postingan Anda pada ketika yang bhineka pada sehari dan sesuaikan menggunakan keadaan. Jangan melakukan autopost terhadap konten yg sama.
D) Batasi jumlah postingan Anda. Usahakan jangan lebih berdasarkan 2 posting pada sehari.
Dalam memperbarui postingan pada halaman Facebook Anda, sebaiknya untuk perbanyak postingan berbentuk video atau foto. Para pelanggan akan lebih tertarik dengan 2 hal tadi bila dibandingkan dengan sebuah posting yang berisi teks saja. Ceritakan apa yg mau Anda sampaikan pada bentuk gambar. Dan waktu terbaik buat mengirim postingan seperti ini merupakan ketika akhir pekan buat meraih para pelanggan yang tidak begitu seringkali online pada hari kerja.
Lima. Berpikir di luar Facebook
Anda jua dapat mengirimi pelanggan menggunakan e-mail yang berisi tawaran menarik. Jika pelanggan Anda membacanya dan tertarik, ada kemungkinan bahwa pelanggan tadi akan menerangkan email tadi dan memberikan tawaran Anda kepada rekannya. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda. Jangkauan Anda akan sebagai semakin luas & bisa mencapai orang-orang yg belum menaruh ?Like? Di halaman Anda atau bahkan tidak memiliki akun Facebook.
Di atas adalah lima cara mencari pelanggan di Facebook. Kini giliran Anda buat menentukan apakah Anda juga mau mencoba peruntungan usaha melalui Facebook. Seperti yang telah disebutkan, Facebook adalah loka yg sangat luas sebagai akibatnya jangkauan dan sasaran pasar Anda bisa meliputi segala kalangan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memerhatikan lima langkah di atas & lalu pula bisa menambahkan cara-alternatif yg diyakini dapat membantu usaha Anda.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...