Wajib Tahu Cara Praktis Memasarkan Bisnis Isi Ulang Anda
Q : Nama saya Subawanto,umur saya 40 tahun, saya dari Tanjung Selor, Kalimantan Timur. Saya memiliki bisnis pengisian air mineral. Saat ini mulai banyak sekali saingannya. Saya ingin berkonsultasi dan meminta pendapat dari Bisnishack.com tentang strategi pemasaran untuk bisnis pengisian ulang?
Subawanto, Tanjung Selor, Kalimantan Timur.
Images : en.Wikipedia.Org |
Jawaban :
Terimakasih bapak Subawanto, Bisnishack.Com akan menaruh jawaban tentang masalah yang Anda hadapi.
Dalam berbisnis, persaingan merupakan hal yang biasa & sangat mungkin terjadi. Kita sanggup membuahkan pesaing sebagai penyemangat buat berakibat bisnis kita lebih baik lagi.
Hal pertama yg sanggup Anda lakukan merupakan amati para pesaing Anda. Apa saja kelebihan & kekurangan mereka. Kemudian lihat balik bisnis Anda, nilai lebih apa yang sanggup Anda berikan dibandingkan para pesaing. Buat keunikan yg hanya terdapat di loka Anda. Keunikan ini sebaiknya masih berhubungan dengan usaha Anda. Sehingga pelanggan akan lebih bahagia mengisi ulang air pada tempat Anda.
Nilai tambah & keunikan bisa dilakukan dengan aneka macam cara. Beberapa di antaranya adalah:
- Desain ulang banner atau papan nama Anda dengan kata-kata yang lebih provokatif menarik orang untuk datang.
- Gunakan kostum dalam melayani pembeli
- Tawarkan kelebihan yang tidak ada di tempat lain. Bisa jadi dengan hal sederhana, seperti sediakan segelas air putih dingin atau permen
- Sediakan layman delivery door-to-door. Pasarkan service ini secara bertahap ke lingkungan tempat usaha Anda.
- Anda bisa juga membuat jadwal pengantaran rutin ke rumah pelanggan. Misalnya seminggu sekali atau dua kali.
- Berikan bonus menarik, seperti dispenser air untuk langganan 1 tahun berturut-turut.
Dan masih banyak lagi. Yang paling penting merupakan selalu analisa dan ukur efektifitas kenaikan pangkat yang Anda lakukan. Kalkulasi jua budget kenaikan pangkat sinkron dengan laba yg didapatkan. Salam sukses.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...