Wajib Tahu 39 Fakta Menarik Tentang Tiket.com
1. Tiket.Com menyediakan berbagai kabar layanan kebutuhan tiket seperti harga tiket pesawat, hotel, event, film dan lain-lain via internet.
Dua. Tiket.Com didirikan oleh anak-anak muda bernama Natali Ardianto, Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, & Mikhael Gaery Undarsa dengan tujuan buat memudahkan pencarian fakta mengenai porto hiburan pada loka wisata mereka. Mereka pula terinspirasi oleh tren booking online serta e-commerce yg terus semakin tinggi di Indonesia
tiga. Tingkat keamanan pembayaran melalui Tiket.Com termasuk tinggi.
4. Tiket.com memiliki lebih dari 100.000 pengguna jasa layananan travel online.
5. Tiket.Com berafiliasi dengan PT Kereta Api Indonesia, perusahaan penerbangan nasional seperti Air Asia, Citilink, Lion Air, Tiger, Mandala, Sriwijaya dan Merpati.
Images Credit |
6. Lebih berdasarkan 1000 hotel di banyak sekali negara bisa di booking melalui Tiket.Com.
7. Sejauh ini Tiket.Com telah menjual tiket buat 14 event konser dan hampir semuanya sold out.
8. Tiket.Com sudah menjual 3000 tiket di bioskop Blitz Megaplex. Bahkan mereka pernah menjual 1.109 tiket buat satu judul film.
9. Tiket.Com sudah bekerjasama secara langsung menggunakan 550 hotel pada 50 kota pada Indonesia. Bahkan jumlah tadi terus bertambah setiap hari.
10. Nama Tiket.Com pertama kali dipopulerkan pada tahun 2000. Kemudian nama tersebut dipatenkan oleh pelayanan jasa domain dan web hosting godaddy.Com yg berasal dari Amerika Serikat.
11. Pada tahun 2013, domain Tiket.Com dibeli sang PT.Global Tiket Network dengan server primer di Houston, Amerika Serikat.
12. Tiket.Com menempati peringkat ke-11.841 pada semua global dan merupakan website ke-180 yang paling poly dikunjungi pada Indonesia dari www.Alexa.Com.
13. Visi Tiket.com adalah menjadi situs One Stop Travel & Entertainment terbaik di Indonesia.
14. Manfaat paling nyata yang dapat diterima dari layanan Tiket.com adalah bebasnya proses antri tiket yang memakan banyak waktu dan tenaga.
15. Maraknya penerbangan murah yang ditawarkan Air Asia meningkatkan kesuksesan Tiket.com.
16. Setiap bulan Tiket.com dapat menjual tiket senilai Rp 30 hingga 40 miliar.
17. Tiket.com menjaminan bahwa mereka bisa memberikan harga yang paling murah.
18. Terdapat layanan Hotel Deals yang memberikan informasi diskon khusus yang diberikan oleh hotel melalui Tiket.com dalam jangka waktu tertentu.
19. Tiket.com selalu menyediakan nomor telepon yang bisa dihubungi agar para pembeli merasa lebih terjamin.
20. Tiket.com menyediakan hotline customer service dan online LiveChat 24 jam setiap hari untuk melayani pelanggannya.
21. Saat ini pembelian tiket di Indonesia memakai sistem online sudah mencapai 20%, sehingga bisnis Tiket.com diprediksi akan semakin sukses di masa depan.
22. Tiket.com telah sering digunakan oleh para selebritis Indonesia yang menggemari travelling seperti Trinity (The Naked Traveler) dan Christian Sugiono yang gencar mempromosikannya.
23. Tiket.com didirikan oleh Wenas, Dimas, Gaery dan Natali saat mereka masih berusia antara 22 sampai 26 tahun.
24. Hingga saat ini sudah terdapat 80 orang karyawan yang bekerja di Tiket.com.
25. Pada tahun 2014, Tiket.com melakukan ekspansi usaha ke jasa layanan penyewaan kendaraan dengan melakukan kerjasama bersama para vendor rental mobil.
26. Cara promosi Tiket.com gencar dilakukan secara online seperti Google Adword, SEM (Search Engine Marketing), dan sosial media. Sementara promosi offline melalui surat kabar, radio, pameran, kerja sama dengan perusahaan lain, dan masih banyak lagi.
27. Tahun 2013 lalu pendapatan Tiket.com meningkat 13 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.
28. Tiket.com hingga saat ini sudah mempunyai 14 cara pembayaran berbeda-beda antara lain seperti kartu kredit, KlikBCA, BCA KlikPay, dan transfer bank..
29. Target transkasi online Tiket.com pada tahun 2014 adalah 15.000 pemesanan tiket per hari atau 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan tahun 2013 yaitu sekitar 5.000 pemesanan tiket per hari.
30. Pada tahun 2013, Tiket.com pernah memenangkan hadiah utama sebesar USD 25.000 di Tech-I internasional competition yang diselenggarakan oleh the Global Innovation through Science and Technology (GIST) Initiative.
31. Tiket.com bekerja sama dengan Express Group dengan memperkuat segmen bisnis VATB (Value Added Transportation Business) melalui pemesanan jasa penyewaan limusin. Merk limusin yang disediakan antara lain Camry, Mercedes ML Class, Mercedes E Class, BMW X5, Mercedes S Class, Smart for Two, dan MINI.
32. Tiket.com telah bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sejak tahun 2012 untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi melalui BCA KlikPay.
33. Penjualan tiket kereta api di Tiket.com untuk keberangkatan H-10 Lebaran meningkat sekitar 2,5 kali lipat dari penjualan normal. Sedangkan penjualan tiket kereta api untuk keberangkatan tepat hari Lebaran pertama mencapai empat kali lipat.
34. Tiket.com sudah bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melakukan penjualan tiket kereta api secara online sejak tahun 2012.
35. Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sangat mendukung berbagai program yang dikembangkan Tiket.com.
36. Tiket.com berkantor di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat.
37. Ada tiga divisi besar yang dimiliki perusahaan Tiket.com yaitu entertainment, akomodasi dan transportasi.
38. Tiket.com pernah mendapat penghargaan tertinggi ASEAN Technology Award di tahun 2012.
39. Program Tiket Point adalah layanan loyalty cashback bagi member Tiket.com. Program ini dikembangkan untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin gencar.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...