Wajib Tahu Tips Menjalankan Bisnis dari David Karp, Founder Tumblr

Tumblr! Layanan blog berbasis sosial media ini telah mencapai kesuksesannya dalam waktu yang cukup singkat. Dalam ranah industry teknologi dan sosial media, Tumblr kini menjadi  salah satu pilihan yang paling eksis dan menyenangkan dari segala macam fiturnya. Ya, tampilannya yang lebih simple, singkat dan ringan dibaca, membuat banyak orang mulai beralih menggunakannya.

Tangan – tangan kreatif di balik Tumblr antara lain ialah David Karp, seorang pemuda berusia 26 tahun yang telah menggagas situs Tumblr sejak 2007 lalu. David Karp sengaja membuat Tumblr dengan platform mikro blog dan situs jejaring sosial, dimana pengguna Tumblr nantinya bisa mengirimkan konten  multimedia, teks ataupun pesan dalam bentuk blog pendek. Selain itu, Tumblr juga menyediakan layanan pertemanan dengan sistem ‘follow’ layaknya Twitter.

Kini, Tumblr sudah berkembang kian pesat. Ratusan juta pengguna sudah bertengger menggunakan Tumblr secara aktif setiap harinya. Pundi ? Pundi uang tentu kini sudah mengejar David Karp berkat kecerdasannya melihat peluang menggunakan menciptakan situs mikro blog yg belum pernah terdapat sebelumnya. Dari sepanjang kisah perjalanan hayati David Karp, bisnishack.Com telah merangkum bagaimana tips menjalankan usaha yg baik & sukses ala David Karp. Penasaran? Ini beliau tipsnya!

Image Credit

1. Jeli pada melihat peluang

Sebagian besar orang mungkin tidak terpikir buat menyajikan jejaring sosial berbentuk mikro blog, lantaran sebelumya telah bertebaran pelaksanaan ? Pelaksanaan blogging yg menarik sesuai dengan estetisnya masing ? Masing. Namun tidak dalam David Karp. Nampaknya ia menyadari bahwa masih ada orang ? Orang yang membutuhkan hawa baru dalam menulis di media internet, pada menulis pada jejaring sosial. Berawal dari keinginan buat menyajikan kemudahan bagi pengguna internet pada mengembangkan fakta, perasaan dan nilai ? Nilai yg dialami, David Karp pun memutar otaknya buat menyajikan media sosial yg ringkas dan ringan buat dibaca.

Dari hal ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa untuk sanggup berbisnis dengan sukses, kuncinya merupakan jeli melihat peluang apa saja yg sanggup kita kembangkan menjadi usaha. Dalam melihat peluang, kepekaan sosial pada diri kita perlu ditingkatkan. Hasil evaluasi dari usaha lain yang sudah dijalankan sebelumnya, pula mampu menjadi acuan kita buat mengamati, meniru dan memodifikasinya menjadi sesuatu yg baru & terpercaya. Tak hanya itu, dalam membentuk sesuatu yg baru, kita nir boleh ragu terhadap pandangan baru kita sendiri. Asal asli dan memiliki kompeten yang tinggi, ilham bisnis kita pasti jalan dan membuat pundi ? Pundi uang.

2. Gali ide seliar mungkin

Berpikir secara monoton mungkin akan menjauhkan usaha anda berdasarkan istilah sukses. Ya, misalnya yang dilakukan sang David Karp, bahwa ia selalu berpikir out of the box. Kepekaannya pada menilai kekurangan dari media ? Media blog yg telah terdapat, menjadikannya membentuk sesuatu yang baru yaitu desain blog yg lebih lebih jelasnya namun lebih sederhana.

Untuk mendapatkan pemikiran yg nir monoton, tentu kita wajib berani menggali ide sedalam & seliar mungkin, menggunakan tujuan hasil yg diperoleh benar ? Benar tidak sama menurut yg sudah ada sebelumnya. Ide ini patut kita kembangkan sejauh binis anda berjalan. Jika anda selalu ragu dalam berpikir buat menemukan ide bagi bisnis anda, mungkin usaha anda tidak akan bisa berjalan sinkron harapan, lantaran idelah yg sebagai pembeda antara bisnis anda menggunakan bisnis yang lain.

3. Jangan berpikir bahwa anda melakukan seluruh hal pada usaha sendirian

Berbisnis adalah kerja sama tim. Ya, anda tentu tidak sanggup mengerjakannya seorang diri. Dibutuhkan koordinasi yg teratur buat mewujudkan iklim bisnis yang baik dengan hasil yg memuaskan. Dalam menjalankan bisnis, anda nir boleh berpkir bahwa anda bisa melakukan semua hal pada bisnis seorang diri.

Seperti yang diinspirasikan oleh David Karp, pada menjalankan usaha anda nir sendiri. David Karp beserta timnya dalam Tumblr, Inc. Berusaha sebaik mungkin buat bekerja sama dalam mencapai tujuan perusahaan. Bila David Karp menemui suatu hal yg dikatakan sulit, ia tidak pernah merasa sendiri dan tertekan, karena semenjak awal ia selalu menerapkan rasa membuatkan pada timnya. Ia menyadari bahwa dia nir sendiri. Ia dapat mengkonsultasikan Tumblr beserta ? Sama agar Tumblr bisa tetap maju & eksis sekalipun perkembangan media sosial terus bergejolak tanpa henti.

Begitu jua dengan kekuatan anda untuk melakukan sesuatu sendirian dalam berbisnis. Meskipun anda bisa, tetapi dalam berbisnis tidak ada yang seorang diri. Anda boleh saja menjadi seorang pelopor atau pioneer, namun tetap pada aplikasi bisnis anda, anda membutuhkan interaksi menggunakan pihak lain buat eksekusi. Diskusi, perencanaan beserta, saling bertukar saran dan masukan sampai penilaian merupakan bentuk ? Bentuk kebersamaan dalam sebuah kerja tim. Hal ini pun telah dicontohkan sang David Karp pada menciptakan Tumblr.

4.  Temukan editor untuk ide – ide anda

Belajar dari pebisnis lain yg lebih senior setidaknya bukan sebagai hal yg memalukan. Dengan belajar berdasarkan pengalaman orang ? Orang yg lebih senior dari anda pada bidang usaha yang anda geluti, anda dapat menerapkan aneka macam metode agar bisnis anda berjalan dengan lancar. Begitu jua menggunakan kesalahan ? Kesalahan yg kemungkinan anda lakukan, hal tadi dapat diminimalisir dengan belajar pada senior ? Senior anda dalam berbisnis.

Tak perlu ragu, anda dapat menjadikan senior ? Senior anda dalam berbisnis sebagai editor pada usaha anda. Dalam arti anda dapat mengakibatkan mereka menjadi kritikus atas ilham ? Wangsit usaha anda, dan pemberi masukan yg terbaik dalam berjalannya bisnis anda. Hal ini jua dilakukan sang David Karp. Ia senantiasa menggunakan lapang dada menilik banyak sekali hal tentang bisnis media sosial menurut banyak sekali orang yang lebih handal menurut padanya pada berbisnis di dunia internet. Berbagai masukan diterimanya dan dijadikan acuan buat menyebarkan Tumblr sinkron dengan porsi & kebutuhan rakyat, hingga terbentuklah Tumblr, Inc. Yang mengoperasikan Tumblr dengan baik dan sempurna.

Ya, itulah empat tips bisnis ala David Karp yang dirangkum oleh bisnishack.Com. Kini, David Karp telah sukses menerapkannya. Hasilnya tentu jelas, Tumblr, Inc terus meraup keuntungan yang akbar diikuti dengan terus meningkatnya jumlah pengguna Tumblr. Kini, tantangan David Karp adalah bagaimana mempertahankan Tumblr menjadi satu ?Satunya jaringan mikro blogging yg menarik perhatian masyarakat sepanjang waktu.

Lantas, sudahkah anda menerapkan tips bisnis ala David Karp pada bisnis anda? Semoga berhasil!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...