Wajib Tahu 6 Pertanyaan Penting yang Harus Anda Jawab Setiap Hari
Bagi orang yg super sibuk, terkadang mereka lupa dengan apa yang sebenarnya mereka lakukan. Mereka misalnya terjebak dalam sebuah roda rutinitas yang entah hingga mana ujungnya. Apabila Anda jua merasakan hal yang sama, cita rasanya ada hal-hal yang perlu dipertanyakan lagi pada diri sendiri.
Satu hal yang perlu diingat, hal bukan dilema apakah pekerjaan itu baik atau jelek. Ini bukan problem apakah kinerja Anda memuaskan atau tidak. Hal ini lebih menunjuk pada pertanyaan "Mengapa Anda sibuk melakukan hal ini?" dan "Mengapa Anda kini berada pada posisi ini?"
Di zaman yang penuh dengan kompetisi, kita mampu menggunakan gampang menemukan orang yang bekerja seperti robot, tanpa memikirkan kenapa ia melakukan itu. Ini bukan merendahkan, tapi itulah yg terjadi. Mereka seolah-olah tidak menghiraukan hal lain, selain pekerjaan yang terdapat didepan mata mereka.
Setiap hari, mungkin Anda membanting tulang dan senantiasa bekerja keras 18 jam pada sehari. Kerja keras bagi sebagian orang sangat menyenangkan & membuahkan kita lebih produktif. Namun, nir sporadis orang yang sebagai drop & gila karena terlalu bekerja keras misalnya robot.
Nah, jika Anda kini ini merasa bekerja misalnya robot, terjerumus pada rutinitas yg tiada henti, cobalah Anda menanyakan 6 pertanyaan berikut adalah dalam diri sendiri. Sebuah pertanyaan yang sederhana bisa menjaga dan membantu Anda buat permanen pada jalur karier virtual Anda.
Tim BisnisHack juga menerapkan hal ini, dan hasilnya cukup signifikan. Kami jadi tahu apa prioritas kami, apa yg krusial buat kami & yang terpenting, bagaimana kami mencapai apa yg kami targetkan.
Anda pula bisa mencoba 6 pertanyaan ini pada diri Anda :
1. Mengapa aku berada di sini?
Mengapa Anda ada pada loka Anda sekarang?, itu adalah pertanyaan yg tak berbentuk tetapi sangat mendasar. Apabila kita tidak memahami mengapa kita berada di tempat kita kini , maka tidaklah kejam apabila kita misalnya robot yg disuruh-suruh. Profesional yg sukses selalu memahami mengapa dia berada di tempat itu.
Apa yang membawa Anda ke loka kerja Anda hari ini? Ini bisa sebagai pengingat yang bagus. Dengan menanyakan hal ini setiap pagi, Anda sanggup mengingatkan diri sendiri mengapa Anda begitu semangat dengan pekerjaan ini & pula mampu sebagai peregangan diri sendiri.
Apabila kita berbicara mengenai motiasi, terdapat poly factor yang membuat orang termotivasi menggunakan pekerjaan. Ada yg lantaran uang, orang, prestasi, & motivasi lainnya. Semua itu bisa mendorong seseorang buat bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang akbar.
Menanyakan hal ?Mengapa aku berada disini?? Sanggup mengingatkan Anda & memantapkan Anda buat stay focus dengan apa yg sedang Anda lakukan. Dan, jika pekerjaan itu sudah terselesaikan, terdapat kepuasan batin yang umumnya Anda dapatkan. Maka menurut itu, pahamilah menggunakan kentara mengapa Anda berada di sana sekarang ini.
Dua. Apa lagi yang wajib saya lakukan?
Pertanyaan ?Apa lagi yang wajib saya lakukan?? Mungkin terdengar aneh bila menanyakan hal ini disaat kita sedang sibuk pada pekerjaan. Rasa-cita rasanya jika kita menanyakan hal itu, kita seperti nir tahu jika di depan kita poly pekerjaan. Tapi, jika Anda paham, pertanyaan misalnya ini mampu membantu Anda buat mengevaluasi hal apa yang kurang, apa yg harus diperbaiki, atau mungkin adakah hal yg hilang. Mempunyai program kerja itu krusial, tapi sebagai fleksible itu juga nir kalah krusial.
Mungkin ada satu ketrampilang yg harus kita kuasai lagi atau kita tingkatkan, buat bisa bekerja lebih baik lagi & cepat berhasil. Mungkin ada problem yg lalai buat saya perhatikan & aku urusi, sehingga hal itu berdampak negatif.
Pertanyaan ini lebih tepat bila kita tanyaan saat kita sahih-benar sibuk sekali dan terlalu banyak pekerjaan. Kenapa? Karena akan membantu Anda buat menganalisa hal apa yang sebagai inti menurut kesibukan ini.
3. Apa yg mampu saya tinggalkan?
Disaat hal-hal baru berdatangan silih berganti, dan pekerjaan-pekerjaan tiba tiada habisnya, proiritaspun tak jarang wajib berubah pada sekejap. Sangat penting untuk merenungkan lagi, apakah pekerjaan-pekerjaan yang terus berdatangan ini krusial buat Anda. Jika iya, lakukan & ubah prioritas. Jika nir, tinggalkanlah. Akan terlalu banyak ketika yang terbuang bila kita tidak merespon sesuatu menggunakan cepat. Sebelum terlambat, tegaslah menentukan pekerjaan apa yang krusial dan wajib dilakukan, & pekerjaan apa yg nir begitu penting dan cukup ditinggalkan.
Dan jika Anda bisa begitu, setiap kali menghapus catatan pekerjaan di daftar Anda, secara tidak eksklusif hal itu bisa membuat beban pada otak Anda berkurang. Dan Anda lebih nyaman dalam bekerja. Anda bisa memiliki saat lebih buat mengumpulkan energy dan mengerjakan beberapa hal dengan lebih totalitas. Waktu Anda sedikit, manfaatkanlah.
Meninggalkan sesuatu yg tidak penting jua sanggup membantu Anda buat mengelola stres atau tingkat frustrasi yg Anda rasakan. Jika telah begitu, mental Anda akan membaik.
4. Bagaimana saya sanggup sebagai lebih efisien?
Kebutuhan merupakan ibunya menurut sebuah inovasi, dan para professional acapkali menciptakan manajemen buat menaikkan produktivitas disaat mereka sedang super sibuk. Jika Anda adalah seorang designer & sedang sibuk dengan orderannya, cobalah buat menciptakan manajemen produktivitas. Kuncinya sederhana, bagaimana melakukan pekerjaan menggunakan waktu yg lebih sedikit akan tetapi hasilnya lebih banyak.
Porsikan sebagian energi kreatif Anda untuk menjawab pertanyaan ini. “Bagaimana saya bisa menjadi lebih efisien dalam bekerja?". Menemukan cara yang lebih efisien mungkin ini akan berproses, tapi selalu ada cara yang lebih efisien. Semakin cepat Anda bisa menemukan cara yang lebih efisien ini, semakin cepat juga Anda dalam mencapai sesuatu. Anda juga bisa menanyakan cara yang lebih efisien untuk mencapai lebih dalam waktu yang lebih sedikit, dengan menanyakan hal itu kepada orang yang tepat.
Lima. Kepada siapa saya harus berterimakasih?
Mengucapkan terimakasih kepada orang yang sudah berjasa kepada kita itu penting. Dengan berterimakasih, itu tandanya kita menghormati dan menghargai mereka. Seorang professional terus-menerus menyadari dan menghargai orang-orang yang berdedikasi dan berbakat di sekitarnya, terutama mereka yang melakukan pekerjaan besar dan memberikan kontribusi lebih untuk keberhasilan tim.
Tapi ketika banyak hal terjadi dan Anda super sibuk, terkadang Anda lupa untuk memberitahu tim betapa Anda berterima kasih atas kontribusi tim Anda. Tidak peduli apakah mereka adalah tim Anda atau atau orang luar berkontribusi untuk perusahaan Anda, selalu usahakanlah mengucapkan terima kasih dan menghargai kinerja mereka. Meskipun mengucapkan terima kasih itu sepele, ada rasa kelegaan yang luar biasa jika kita mengucapkan itu kepada orang yang tepat.
6. Bagaimana saya memulai esok hari?
Anda tidak perlu menunggu esok hari untuk mengajukan pertanyaan ini. Banyak orang yang terlena dengan rencana jangka panjang dan mereka lebih peduli dengan hal itu. Banyak berpikir ke depan dapat mengalihkan perhatian dari kebutuhan saat ini. Mereka tidak begitu memperhatikan apa yang bisa mereka kerjakan esok hari dan satu minggu ke depan. Makanya, banyak orang gagal dan galau karena terlalu jauh dalam berfikir sedangkan apa yang ada di hadapan kita tidak dikerjakan.
Menanyakan “bagaimana saya memulai esok hari?” bisa jadi menjadi semacam terapi untuk membantu Anda supaya bisa focus dengan apa yang bisa dikerjakan hari ini dan esok. Tapi perencanaan ke depan sedikit dapat meringankan pikiran Anda dan memungkinkan Anda untuk mengatur strategi yang dapat membuat hari esok lebih produktif. Di akhir hari, tanyakanlah selalu “besok biar lebih produktif gimana ya?”.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...