Wajib Tahu 7 Cara Menjadikan Hari Anda Sangat Produktif
Ketika kita sudah bekerja waktu yang kita miliki akan terasa sangat singkat. Banyak waktu yang kebuang dengan sia –sia. Jika Anda lebih cermat lagi waktu yang dimiliki bisa menjadi efesien dan produktif. Seseorang bisa menjadi produktif diwaktu santai mereka. Meski jadwal kegiatan Anda begitu padat mulai sekarang atur jadwal Anda hilangkan berapa yang bisa dikerjakan secara bersama. Dalam waktu yang sama Anda menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus. ingin menjadikan hari Anda sangat produktif berikut tujuh tips –tipsnya:
1. Delegasikan Pekerjaan-Pekerjaan Tidak Penting
Untuk membantu pekerjaan dan rutinitas Anda delegasikan pekerjaan pada orang lain. Agar waktu yang Anda punya berjalan secara efektif. Tidak semua pekerjaan bisa diselesaikan dalam satu hari lebih baik bagi tugas Anda dengan orang lain. Anda cukup mengerjakan pekerjaan yang penting dan pekerjaan yang hanya Anda yang bisa mengerjakannya saja. Percayakan pekerjaan yang mudah pada orang lain. Beri mereka arahan dan pengertian dahulu agar saat mereka mengerjakannya tidak mengalami kesulitan sehingga tidak banyak bertanya dan mengganggu jam kerja Anda. Dengan begitu pekerjaan Anda tepat pada waktunya. Beban pekerjaan berkurang dan Anda tidak pusing lagi dengan pekerjaan berikutnya. Waktu yang Anda punya benar –benar sangat produktif.
2. Eliminasi Satu Keinginan Anda
Apakah hari ini banyak hal yang ingin Anda lakukan? Apakah jadwal Anda begitu padat? Agar waktu yang Anda miliki produktif hilangkan satu permintaan Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebingungan Anda tentang apa dahulu yang harus dilaksanakan. Laksanakan keinginan yang mudah terlebih dahulu agar mudah dicapai.
Jika banyak sekali keinginan yang ingiin di capai apakah Anda yakin bisa mencapainya dengan tepat waktu dan benar dalam hari –hari Anda yang singkat ini. Jadikan waktu Anda begitu berharga. Keinginan dan kepuasan seseorang memang tiada habisnya. Lebih baik menjalankan satu pekerjaan setelah selesai kerjakan satu lagi dan satu lagi dengan begitu pekerjaan Anda cepat selesai. Jangan membebani pikiran Anda dengan ribuan keinginan. Sedikit akan terasa lebih ringan dan berikan sedikit keinginan lagi.
Tiga. Eliminasi Satu Alasan buat Tidak Produktif
Jangan bermalas –malasan. Berbagai alasan untuk tidak produktif hilangkan satu saja. Jikapun Anda ingin bersantai jadikan waktu santai Anda tetap produktif. Biasa mereka ingin bersantai sejenak tetapi setelah menikmati kesantainya mereka lupa akan tugas yang akan dikerjakan. Dan berfikir kerjaan itu bisa dilakukan nanti –nanti saja. Atau karena sesuatu seperti kendala lingkungan membuat Anda tidak produktif. Memang orang yang terlalu bekerja tidak baik. tapi Anda harus pintar –pintar menyeimbangkan waktu antara produktif dan hiburan. Dari semua kegiatan yang igin dilakukan pilah –pilahlah mana yang harus produktif. Jika ada Anda bisa mengerjakan dua pekerjaan dalam waktu yang sama.
4. Eliminasi Satu Pengeluaran Rutin Anda
Pastinya terdapat menurut beberapa kegiatan yg Anda lakaukan dengan mengelurakan uang seperti nongkrong di cafe menggunakan teman ?Sahabat. Itu jua mengeluarkan uang. Anda mampu nongkrong dilain waktu bersama mereka. Lebih baik hentikan kegiatan itu. Uang tersebut sanggup Anda kumpulkan buat tabungan Anda. Sedangkan waktu yang kosong bisa Anda gunakan buat hal lain yang produktif.
Jangan menyia ?Nyikan saat & membuangnya menggunakan sia ?Sia. Waktu yang telah terbuang tidak bisa Anda ulang lagi. Hanya ada satu kesempatan dalam setiap insiden. Jadi lakukan hal yang lebih bermanfaat dari satu pengeluaran rutin Anda. Hal ini pula menaruh ketika yg lebih banyak untuk kegiatan lainnya. Selain itu pula bisa membuat waktu istirahat Anda lebih berkualitas.
5. Eliminasi Satu Komitmen Personal Anda
Komitmen yg mengikat & memberatkan Anda sebaiknya Anda hilangkan. Komitmen ini bisa saja Mengganggu Anda buat produktif. Hilangkan gengsi dalam diri sendiri buat komitmen ini. Komitmen memang satu hal yg wajib dijalani. Tapi jika itu dihilangkan dan bisa membarui bebrapa dari aktivitas Anda menjadi lebi produktif kenapa tidak.
Dengan menghilangkan satu tidak akan menghancurkan Anda. komitmen yang terlalu banyak hanya menjadi beban Anda. jika satu komitmen sudah dipenuhi Anda bisa mengisi komitmen tersebut dengan komitmen yang lain. Tumbangkan satu saja lalu hidupkan yang lain jika sudah mencapai target hidupkan kembali yang telah Anda tumbangkan. Jangan pernah berkomitmen jika Anda sendiri tidak tahu secara pasti kapan bisa melaksanakannya.
6. Pecat Karyawan Anda yg Paling Menyebalkan
Pecat karyawan Anda yang paling menyebalkan. Bisa jadi dida lelet, bawel, pemalas, nir sempurna ketika, tidak mematuhi peraturan & lainnya. Anda perlu informasi lapangan pada karyawan Anda tentang sifat ?Sifatnya. Karena umumnya yang merasakan kesebalan adakah karyawan Anda. Mereka nir berani bicara pada karena takut. Satu karyaawan yang menyebalkan sanggup membuat kinerja karyawan lainnya sebagai kurang produktif.
Hal ini juga berdampak pada produktifitas perusahaan Anda. Meski terlihat kejam akan tetapi ini wajib Anda lakukan demi ketenangan beserta. Anda bisa berbicara pelan ?Pelan padanya mengenai mengapa beliau dipecat. Leih baik Anda mengatakan yg sebenarnya agar beliau tahu apa kesalahannya & sifat apa yang wajib dirubahnya. Jangan lupa memberi pesangon padanya. Apabila beliau sudah dipecat suasana perusahaan akan tidak sama menjadi lebih produktif. Dan nir perlu khawatir lagi mengenai menaruh pekerkerjaan Anda dalam orang lain. Cari satu karyawan dengan seleksi yang ketat supaya peristiwa tersebut tidak terulang lagi.
7. Buat To Do List Sesedikit Mungkin
Buat daftar aktivitas yang wajib dilakukan sedikit mungkin. Faktanya waktu Anda melihat To Do List yang banyak dalam daftar Anda akan merasa poly beban kegiatan yg harus dilakukan, hari ini akan sangat melelahkan dan terkadang membuat semangat Anda menurun. Ketika melihat To Do List sedikit Anda akan merasa bahagia lantaran beban aktivitas Anda sedikit, cepat buat dikerjakan, nir begitu melelahkan, semangat meningkat dan nir memakan ketika poly.
Jadi, mana yang menurut Anda lebih baik. Pekerjaan yang sedikit akan lebih mudah untuk dikerjakan. Jika Anda kerepotan dengan To Do List Anda yang banyak sebaiknya pilah –pilahlah dan bagi menjadi bebrapa hari. Denga begitu pekerjaan Anda selesai tepat waktu.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...