Wajib Tahu 4 Tips Untuk Lebih Produktif Dalam Bekerja
Pernahkah Anda bekerja pada pagi hari, tapi Anda merasa lebih produktif? Atau Anda bangun tidur kemudian bekerja, namun merasa kurang produktif & banyak hal yang dipikirkan?
Suatu pagi, mungkin Anda terbangun menggunakan perasaan bahwa Anda lebih produktif daripada orang lain. Tapi ada juga hari-hari saat Anda bangun dan merasa sahih-benar malas. Itu masuk akal. Tetapi ketika malas & banyak hal yang wajib dikerjakan, Anda wajib menemukan stimulus yang mengagumkan buat menaikkan kreativitas. Anda wajib menemukan semacam rangsangan, atau suntikan semangat buat otak kanan dan otak kiri agar aktif sebagai akibatnya kinerja sebagai lebih produktif, dan hari kerja sebagai menyenangkan.
Banyak orang mencoba buat rileks pada pagi hari dengan minum kopi. Mereka sadar bahwa minum kopi dipagi hari dapat membuat mereka sebagai lebih bersemangat pada bekerja misalnya orang pada umumnya. Akan namun, kenyataannya nir demikian. Entah mengapa, minum kopi di pagi hari justru tak jarang menyebabkan banyak orang merasa lebih lelah pada siang hari, & energi mereka cepat terkuras. Ternyata itu bukan solusi.
Satu hal yang menyenangkan merupakan waktu kita sangat produktif & bisa menuntaskan tugas-tugas yang sebagai tanggung jawab kita. Dan itu terdapat caranya. Ini adalah sebuah suntikan semanga. Saya harus segera menuntaskan pekerjaan yg saya kerjakan. Sehingga saya bisa pulang buat pergi berpesta menggunakan teman-teman, menonton TV, berbelanja atau melakukan hal lain yang menyenangkan.
Jadi, saat Anda sahih-sahih merasa lesu, keluarlah 5 mnt berdasarkan saat bekerja & tulislah tiga menurut tugas Anda yg wajib segera diselesaikan, sehingga Anda sanggup termotivasi buat mengatasinya.Buatlah perjanjian menggunakan diri sendiri buat menyelesaikan tugas-tugas yg telah Anda catat & selesaikanlah dalam hari itu jua.
Jadi, inilah triknya.
Mulailah hari Anda menggunakan tugas yg sudah ditulis & direncanakan, dan wajib selesai ketika itu juga. Jangan mengalihkan fokus dalam hal dan pekerjaan lain sebelum pekerjaan itu terselesaikan.
Dengan cara ini, Anda bisa memulai dan menyelesaikan pekerjaan dengan positif dan produktif. Ditambah lagi, Anda akan merasa bangga dan berprestasi dalam ketika Anda dapat menuntaskan tugas, & merasa berprestasi saat pekerjaan tersebut terselesaikan pada hari itu.
Nah, berikut adalah beberapa tips dari BisnisHack, bagaimana menjadi lebih produktif dalam bekerja :
1. Lakukan Sedikit Gerakan
Kadang-kadang suatu hal yg tak terduga justru akan membuat hasil terbaik. Ketika Anda menghadapi hari menggunakan jadwal yang sangat sibuk, berpikirlah betapa senangnya jika Anda bisa berbaring kalem dan ditemani dengan beberapa makanan mini dan sebuah buku yg mengagumkan. Nyaman sekali, bukan?
Anda sanggup mencari beberapa pakaian lama & pulang berkebun buat merileksasikan pikiran. Anda pula sanggup memutar musik & melakukan beberapa gerakan yg membuat perasaan terasa nyaman dan benar-sahih dapat mengembalikan semangat dalam bekerja. Itu merupakan sebuah aktivitas sederhana yg bisa mengganti tenaga Anda dan sikap.
Keluarlah dari zona nyaman Anda ketika anda sedang merasakan kebosanan. Lakukanlah hal yang membuat pikiran jadi lebih fresh!
2. Jalan-Jalan
Ketika Anda merasa bahwa diri Anda tidak lagi pada keadaan produktif, seringkali Anda akan merasa bahwa telah waktunya buat melakukan kegiatan lain. Entah itu aktivitas yang heboh dan bisa mengembalikan semangat. Banyak sekali orang beranggapan bahwa solusi tercepat buat menghilangkan rasa bosan adalah menunda pekerjaan, kemudian menyimpan pekerjaan tersebut. Itu sama sekali nir efektif. Seringkali pekerjaannya tidak selesai & Anda telah ditunggu dengan pekerjaan lain yg sudah menumpuk.
Ada satu trik yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi hal tadi. Anda mampu melakukannya saat Anda merasa telah waktunya merefresh pikiran Anda. Cobalah bangun dari kursi Anda dan ambillah sebuah tindakan lain. Anda sanggup meluangkan ketika selama 5 mnt untuk berjalan kaki supaya pikiran Anda kembali segar dan dapat berfikir jernih seperti semula. Anda pula mampu melakukan apapun yang kiranya bisa mengembalikan tenaga & produktivitas.
Setelah melakukan hal-hal menyenangkan & saat Anda pulang ke meja, Anda umumnya merasa sangat segar dan bersemangat buat bekerja balik lagi misalnya semula. Akan namun, apabila Anda merasa sahih-sahih buruk, Anda mampu melakukan hal lain seperti bermain gitar yg terdapat di tempat kerja & lalu berpura-pura bahwa Anda layaknya seseorang Jazon Mraz selama lima hingga sepuluh mnt.
Tiga. Teknik Pomodoro
Satu teknik yg sebagai favorit poly orang pada mempertinggi roduktivitas adalah Teknik Pomodoro. Teknik ini sudah membantu poly orang dalam menulis artikel & kolom yang menjadi jauh lebih efisien. Dimulai menurut prinsip yg sangat sederhana, Bekerja selama 25 mnt pada satu pekerjaan tanpa berhenti. Setelah 25 mnt, apabila Anda berada dalam tengah kalimat, Anda wajib berhenti 5 mnt buat istirahat.
Nah, setiap 25 menit ini disebut "pomodoro".
Anda baiknya menyiapakan sebuah jam dimeja kerja anda menggunakan bentuk yg lucu atau menarik supaya tidak membosankan. Ini juga merupakan cara yang baik buat megatur waktu Anda. Anda juga mampu merencanakan hal apa yg akan Anda lakukan sebelum Anda memulai pekerjaan & berapa poly pomodoro yg dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Setelah itu, bandingkan hasil akhir menggunakan asumsi Anda.
4. Tarik Nafas
Bosan & merasa kurang berdasarkan yg lain pada hal produktivitas kerja merupakan hal yg sangat generik terjadi disaat kita sedang bekerja. Anda mungkin mengalami hal itu. Apabila hal ini dibiarkan, akan sangat berpotensi buat merusak pekerjaan Anda buat terus maju.
Orang-orang pada umumnya mengatasi perkara diatas merupakan menggunakan menutup pekerjaan mereka, pulang, mengobrol, bermain game, internet, mencari ilham, & hal lain. Akan tetapi, terdapat hal lain yang sangat mudah dilakukan tanpa Anda meninggalkan loka duduk Anda atau dimana Anda sedang bekerja. Caranya adalah dengan menarik nafas.
Menarik nafas bisa memperlancar sirkulasi darah Anda & melemaskan otot-otot Anda yg tegang dampak berfikir & bekerja terlalu serius. Menarik nafas dalam-pada juga bisa menciptakan perasaan Anda bahagia, nyaman, dan fikiran Anda menjadi segar pulang.
Setelah melakukan hal ini, Anda akan merasa segar & semangat akan berangsur pulih. Sehingga, Anda sudah siap buat melanjutkan pekerjaan & menyelesaikannya.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...